Kota JogjaNews

Disdukcapil Jogja Akan Datangi Sekolah-Sekolah untuk Rekam Data E-KTP Siswa

0
Cyber Security
JIBI

STARJOGJA.COM, JOGJA – Saat ini ada 1,7% warga belum melakukan perekaman E KTP. Sebanyak 50% diantaranya merupakan pemula yang harus dilakukan upaya jemput bola proses perekamannya demi mempersiapkan Pemilihan Umum (Pemilu).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jogja, Sisruwadi mengatakan ada 2500 wajib E KTP pemula berusia 17 tahun yang belum melakukan perekaman.

 

Oleh karena itu Disdukcapil akan melakukan jemput bola ke SMA se-Kota Jogja setelah lebaran. “Sekolahnya sudah kami data baik negeri maupun swasta. Nanti kunjungannya akan dijadwal per sekolah,” kata Sisruwadi, Jumat (18/5/2018).

Sisruwadi mengatakan armada yang diterjunkan hanya ada satu. Dalam sehari armada tersebut akan melakukan perekaman E KTP di satu sekolah. Syaratnya siswa harus membawa fotokopi kartu keluarga. Rencananya armada keliling tersebut akan berjalan setelah lebaran tepatnya awal Bulan Juli.

Sisruwadi mengatakan langkah jemput bola akan dilakukan saat mengejar target Kartu Identitas Anak (KIA). Apalagi tahun Pemilu semakin dekat. Pemkot Jogja memang menargetkan semua pemula memiliki E KTP dan bisa mengikuti Pemilu. “Supaya semua bisa berpartisipasi di Pemilu,” kata Sisruwadi.(DEN/HARIANJOGJA/SALSABILA)

Tips Puasa : Cara Menjaga Kesehatan Rongga Mulut Saat Puasa

Previous article

Tahun Ini, Pemkot Jogja Bangun Hidran di 6 Kampung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja