Kab SlemanNews

Sleman Siapkan Logistik Antisipasi Pengungsi Merapi

0
pelatihan hidroponik untuk penyandang disabilitas

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Bupati Sleman, Sri Purnomo menghimbau kepada seluruh jajarannya serta stakeholder untuk terus waspada dan siaga 24 jam untuk memantau aktifitas Gunung Merapi. Sri Purnomo menyatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan logistik bagi para pengungsi terkait dengan peningkatan status Gunung Merapi.

“Setelah pulang kantor, ponsel jangan dimatikan. Sudah cukup pengalaman erupsi 2010 menjadi pengalaman menyedihkan kita. Kita hidup bersahabat dan berdampingan dengan Merapi, tapi jangan lengah,” ungkapnya dalam rapat koordinasi di Posko Utama Pakem Pusdalops BPBD Sleman, Kecamatan Pakem, Selasa (22/5).

Sri Purnomo juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman tengah mempersiapkan antisipasi terhadap akses transportasi, kegiatan wisata, kebutuhan pengungsi, dan kegiatan belajar mengajar.

Hingga saat ini tidak ada perintah mengungsi dan kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan seperti biasa. Adapun kegiatan sekolah (yang sedang menjalani ujian), petugas gabungan BPBD Sleman, BPBD DIY, Satpol PP, dan Basarnas mensiagakan mobil di beberapa sekolah dasar sebagai bentuk antisipasi dan kewasapadaan.(DEN)

Belum Ada Tanda Letusan Magmatik

Previous article

Pecinta Musik Hard Rock, Guns N’Roses Tampil Lagi di Jakarta. Catat Jadwalnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman