Kab SlemanNews

BPBD Sleman Pulangkan Pengungsi di Desa Glagaharjo

0

STARJOGJA.COM.JOGJA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Sleman, Senin Pagi ( 28/05/2018) memulangkan puluhan warga lereng Gunung Merapi yang di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan .Sebelumnya mereka masih bertahan di barak pengungsian.

Staff pusdalops BPPD DIY,Shita menerangkan Pemulangan pengungsi dilaksanakan pada Senin pagi pukul 07.00 WIB dari Balai Desa Glagaharjo menuju Dusun Kalitengah Lor.

” Hari ini BPBD Sleman melakukan pemulangan pengungsi di Balai Desa Glagaharjo ke rumah masing-masing “, ungkap Shita kepada Star Jogja FM dalam Program Lintas Informasi Jam 11.00 WIB.

Menurutnya, hingga pagi tadi masih ada 40 jiwa yang mengungsi yang terdiri satu balita, dua anak-anak, sembilan orang dewasa dan lansia 28 orang.

Ia juga mengatakan, saat ini status aktivitas Gunung Merapi masih “waspada” atau level 2, dengan rekomendasi radius tiga km dari puncak Merapi dikosongkan dari aktivitas penduduk.

” Dalam 3 hari terakhir tidak terjadi adanya aktifitas Merapi yang menonjol .Statusnya masih berada di waspada ” ungkapnya.(DGW/DEN)

Raih US$1,9 Miliar, “Avengers: Infinity War” Makin Perkasa di Box Office Sepanjang Masa

Previous article

Lagu Untukmu Ekspresi Cinta Raisa Untuk Sang Bunda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman