Kab SlemanNews

60 Produk UMKM Hadir di Pasar Lebaran Sleman

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk UMKM binaan, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten sleman menyelenggarakan Pasar Lebaran di Halaman Kantor Disperindag Sleman, Senin (4/6/18).

Gelaran Pasar Lebaran tersebut akan diselenggarakan hingga hari Jum’at (8/6/18) dengan memperkenalkan produk-produk dari 60 UMKM binaan Pemkab Sleman dan akan buka setiap harinya mulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB.

Kepala Disperindag Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan Dengan dikenalnya produk tersebut maka diharapkan masyarakat Sleman akan terus mempergunakan produk-produk lokal hasil usaha pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Sleman.

“Selain sebagai ajang promosi produk lokal, Pasar Lebaran juga bertujuan untuk membantu masyarakat Sleman dalam memenuhi berbagai kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau,” paparnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan ”Aku Cinta Produk Sleman yang Kreatif dan Inovatif” ini juga disediakan sembako murah bagi masyarakat umum antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, dan daging sapi. Guna menarik pengunjung untuk datang ke Pasar Lebaran, disediakan juga berbagai aneka kue kering, minuman, makanan siap saji, pakaian, batik, kerajinan, aksesoris dan akan ditampilkan aneka produk unggulan UMKM Sleman dengan harga murah.

Sedangkan Wakil Bupati sleman, Sri Muslimatun yang turut hadir sekaligus meresmikan secara simbolik pasar lebaran 2018 menyampaikan bahwa Pasar lebaran tersebut adalah upaya strategis untuk kembali merefresh keadaan UMKM di Kabupaten Sleman yang potensial.

“Keadaan UMKM di Kabupaten Sleman semakin lama semakin maju. Hal tersebut berkat kreativitas para pelaku usaha. Untuk itu, dukungan segenap pihak merupakan wujud apresiasi dan kepedulian terhadap UMKM di Sleman,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Sri Muslimatun menghimbau kepada masyarakat dan PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sleman untuk menjadikan produk sleman sebagai prioritas utama dalam memilih produk kebutuhan menjelang Lebaran maupun kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun juga berkesempatan meleunching secara langsung Galeri Upakarti Sleman yaitu fasilitas tempat promosi dan pemasaran yang disediakan oleh Pemkab Sleman bagi UMKM Sleman untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya.

UMKM Sleman yang memajang produknya di Galeri Upakarti Sleman sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk dapat menitipkan produknya, UMKM Sleman harus mengikuti proses kurasi yang diadakan oleh tim kurator Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menilai kualitas produk, kapasitas dan kontinyuitas produksi, kelengkapan label, inovasi dan orisinalitas produk serta bahan dan estetika kemasan.(DEN)

Kemenpar RI Gelar Destinasi Digital Pasar Banyunibo

Previous article

Ekspor DIY di April Turun 4,30 Persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman