Kota JogjaNews

BPJS Kesehatan Beri Pelayanan Khusus Selama Libur Lebaran

0

Starjogja.com, Jogja – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) akan semakin nyaman saat mudik lebaran tahun 2018, hal ini dikarenakan pada H-8 sampai H+8 Lebaran atau 7 – 23 Juni 2018, peserta JKN-KIS tetap akan mendapatkan pelayanan kesehatan selama libur Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Untuk peserta JKN-KIS yang mudik, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat memperoleh pelayanan pelayanan kesehatan pada Fasililitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta, Dwi Hesti Yuniarti dalam konferensi pers Senin, (4/6/2018).

Hesti juga menambahkan, kewajiban melayani peserta luar wilayah saat libur lebaran juga berlaku bagi FKTP non Puskesmas (Klinik Pratama dan Dokter Praktek Perorangan) yang membuka praktek pelayanan kesehatan.

“Apabila tidak terdapat FKTP yang dapat memberikan pelayanan saat libur lebaran diwilayah tersebut, maka peserta dapat dilayani di IGD Rumah sakit untuk mendapat pelayanan medis dasar,” pungkasnya.

(AM|Starjogja.com)

Pemda Diharapkan Edukasi Penanggulangan Bencana

Previous article

Inilah Uang Rusia Edisi Khusus Piala Dunia 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja