Kab SlemanNews

Bantu Pemudik , RAPI Sleman Dirikan Posko Gabungan

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sleman siap berpartisipasi dalam mengamankan mudik lebaran tahun ini. RAPI Sleman bersama dengan beberapa unsur terkait akan membangun tiga buah Posko Gabungan di Kabupaten Sleman

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Rapi Sleman Untung Sukaryadi saat melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Rabu (6/6), di Ruang Tamu Bupati. Lebih lajut Untung menjelaskan, Posko Gabungan ini merupakan kerjasama RAPI Sleman dengan Dinas Perhubungan DIY. Ketiga posko tersebut rencananya akan didirikan di Kecamatan Tempel, Kecamatan Prambanan, dan Kecamatan Gamping.

“Posko ini akan beroperasi mulai H-7 sampai H+7. Yang jaga nanti ada 24 jam penuh dibagi tiga shift. Di Posko Gabungan ini juga melibatkan unsur Polri, Dishub Sleman, Kominfo, PMI, Pramuka dan beberapa teman lainnya,” ucapnya.

RAPI Kabupaten Sleman juga akan membangun Posko Mandiri di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sleman. Posko ini merupakan inisiatif dari pengurus RAPI Kabupaten Sleman yang dikelola secara mandiri. Dia mengatakan Posko Mandiri ini akan mulai beroperasi mulai hari Jumat tanggal 8 Juni ini.

“Posko akan mulai beroperasi per 8 Juni nanti dan diharapkan bisa membantu dan memberikan pelayanan bagi para pemudik yang melewati Sleman ” tuturnya.

Sementara itu, Sri Muslimatun mengapresiasi program yang akan dilakukan oleh RAPI Kabupaten Sleman tersebut. Menurutnya Sleman merupakan pintu gerbang masuknya pemudik yang melewati Yogyakarta. Maka dia berharap seluruh elemen dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik yang lewat Kabupaten Sleman.

“Maka untuk mengoptimalkan pelayanan ini perlu adanya komunikasi yang baik. Ya percuma program seperti ini kalau tidak ada komunikasi yang baik. Maka RAPI dengan radionya ini akan mampu membangun komunikasi secara efektif,” ungkapnya.(DEN)

Festival Musik Jazz Hadir di 60 Titik di Indonesia

Previous article

Kodim 0705/Magelang Ikuti Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman