Kab GunungkidulNews

Polres Gunung Kidul Akan Jaga Titik Rawan Kecelakaan

0
jalan rawan kecelakaan Kulonprogo
jalan rawan kecelakaan (ist)

Starjogja.com, Gunung Kidul – Guna mengurangi angka kecelakaan, Polres Gunung Kidul rilis beberapa titik yang dinilai rawan kecelakaan. Beberapa lokasi tersebut menjadi perhatian Polres Gunungkidul, jelang arus mudik tahun ini.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko mengatakan ada beberapa titik yang diperhatikan. “Ada di Mijahan, Semanu, lalu di Mulo, lalu jalan Patuk-Playen, kawasan Rest area tleseh dan sekitarnya,” kata Mega, dikutip dari Harianjogja.com pada Jum’at (8/6/2018).

Dengan adanya pos pantau tersebut Mega berharap dapat membantu mengurangi angka kecelakaan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk menaati marka jalan yang berlaku, karena saat ini kebanyakan kecelakaan lalu lintas dikarenakan masyarakat tidak menaati rambu yang ada.

Mega mengatakan adanya pos pantau dan pos pelayanan diharapkan dapat membantu mengurangi angka kecelakaan. Kesiapan yang ada, Pospam/Posyan jumlahnya ada tujuh, sedangkan Pos wisata ada sembilan, dan 21 Pos Pam Jalur.

Selain itu dia mengatakan jika ada pelanggaran lalu lintas akan dilakukan teguran maupun tilang, agar mengurangi pelanggar lalu lintas yang dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan serta menghindari kemacetan.

(AM)

Pengunjung Perpustakaan Kota Jogja Turun Sampai 50%

Previous article

Jonan Sebut Masyarakat Sleman Lebih Memilih Pertalite

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *