Kota JogjaNews

Pembinaan UMKM Harus Dilakukan Secara Sinergi

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – UMKM masih menjadi penggerak ekonomi kerakyatan di DIY. Para stakeholder yang membina UMKM diharapkan makin bersinergi agar hasil yang diperoleh lebih optimal.

Harapan ini muncul kegiatan buka puasa sekaligus silaturahmi yang digelar oleh Kanwil Ditjen Pajak DIY bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah yang menaungi Perindustrian,Perdagangan, Koperasi serta UMKM di wilayah DIY.Acara juga dihadiri pelaku UMKM di DIY.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak DIY yang diwakili oleh Kepala KPP Pratama Bantul Budi Wiyanto menyampaikan perekonomian DIY secara umum didominasi oleh usaha mikro kecil dan menengah. UMKM ini membutuhkan pembinaan agar berkembang dan menjadi pengusaha yang lebih besar.

“stakeholder yang membina UMKM harus makin bersinergi agar hasil yang diperoleh lebih optimal dan bermanfaat bagi pelaku usaha ” ungkap Budi.

Dalam kesempatan ini digelar pula Deklarasi pengurus UMKM Sahabat Pajak (USP) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai sebuah organisasi pemberdayaan UMKM yang dapat memberikan kontribusi positif pada bangsa dan Negara.

UMKM Sahabat Pajak (USP) adalah organisasi pemberdayaan UMKM yang mempunyai misi memberdayakan UMKM dengan pembangunan karakter dan peningkatan kapasitas anggota, mendorong semangat gotong royong dan saling membantu demi pengembangan usaha anggota, kemudian ikut membangun dan memperluas pangsa pasar bagi peningkatan usaha anggota serta pada akhirnya mampu berperan aktif untuk berkontribusi pada negara sesuai dengan kapasitas dan kemampuan ekonomi.(DEN)

Pelayanan Kesehatan di Kota Jogja Tetap Berjalan Selama Lebaran

Previous article

Jika Sehat, Pernikahan Bisa Membantu Menjaga Berat Badan Anda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja