Kota JogjaNews

Wisatawan Diminta Memperhatikan Kondisi Kendaraan Agar Tidak Celaka

0
libur Lebaran Gunungkidul
Ilustrasi Kemacetan di Obyek Wisata

Masyarakat dan pemudik yang akan menikmati liburan Lebaranya diharapkan untuk menyiapkan kendaraanya agar tidak mengalami kendala saat di jalan. Diperkirakan pada H+1 hingga menjelang usai cuti bersama, wisatawan akan berbondong-bondong mengunjungi berbagai objek wisata di DIY.

Kapolda DIY Brigjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, biasanya usai para pemudik sampai kampung halaman dan merayakan Idulfitri bersama keluarga, mereka kemudian akan berkunjung ke objek-objek wisata. DIY sebagai salah satu daerah wisata juga akan menerima banyak kunjungan.

Bagi wisatawan yang hendak ke DIY, ia mengingatkan bahwa beberapa objek wisata memiliki akses jalan yang sempit, penuh tanjakan dan turunan. Oleh karena itu, kondisi kendaraan harus dipastikan benar-benar siap menempuh medan yang cukup menantang.

“Tahun kemarin ada bus remnya blong dan menabrak karena kondisinya ngantuk. Jadi kendaraan harus siap dan orangnya juga iya. Dalam berkendara yang diperhitungkan bukan hanya keselamatan diri tapi juga keselamatan orang lain,” jelas Dofiri usai Salat Idulfitri di Alun-Alun Utara, Jumat (15/6). ( DEN/SAWITRA )

Bupati Sleman ajak masyarakat Dorong perkembangan produk lokal Sleman

Previous article

Ini Dia Tempat-Tempat Menarik di Jogja untuk Dipajang di Medsos

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja