Kab GunungkidulNews

Tim PKM UNY Latih Teknik Batik Jumputan

0
batik jumputan

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Tim PKM Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY)menggelar Pelatihan Jutawan (Jumputan Untuk Wisatawan) Usaha Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Pesisir Pantai Indrayanti.Acara digelar Di Dusun Ngasem, Tepus, Gunungkidul.

Dengan judul Pelatihan Jutawan (Jumputan Untuk Wisatawan) Usaha Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Pesisir Pantai Indrayanti Melalui Keterampilan Teknik Batik Jumputan Sebagai Souvenir Bernilai Ekonomis Untuk Menambah Pendapatan.

” Program ini memberikan pelatihan bagi masyarakat daerah pesisir, khususnya Ibu-Ibu untuk memproduksi sebuah karya berupa kain pantai melalui teknik batik dan jumputan” kata Arnie Perwita, Pengelola Program,Seperti dikutip dari uny.ac.id.

Selain batik tulis, teknik yang diajarkan pun beragam yaitu, teknik jelujur, ikat, dan juga lipat. Media yang digunakan berupa kain santung dengan ukuran dua meter dan juga kaos putih polos.

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga bulan terhitung mulai Mei hingga Juli 2018. Pertemuan dilaksanakan seminggu minggu sekali dengan hari yang berubah-ubah.

Program ini dijalankan oleh lima orang mahasiswi Prodi Pendidikan Ekonomi UNY, terdiri dari Arnie Perwita, Ramdhani Nugraha, Pemi Anisa dari Prodi Pendidikan Kriya, Ifti Anugrah Prodi Ilmu Komunikasi, dan Adreaningsih Rustandie.(DEN)

INI PRAKIRAAN CUACA DI HARI INI

Previous article

57% Pembeli Tiket dari China di Rusia Perempuan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *