Flash InfoLifestyle

Pesona Pantai Suwuk Kebumen Yang Dikelilingi Bukit Kapur

0

STARJOGJA.COM.KEBUMEN – Kebumen punya banyak obyek wisata,tak terkecuali wisata pantainya.Salah satunya adalah Kawasan Pantai Suwuk. Pantai Suwuk berada di Desa Tambakmulyo, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen.

Lokasi pantai Suwuk ini cukup strategis karena memiliki banyak jalur alternatif yang bisa digunakan.Salah satunya yang sempat Starjogja.com coba adalah melalui dari arah Gombong.

Lewat rute ini maka dibutuhkan waktu sekitar 45 menit ke arah selatan kurang lebih 22 km. Sementara jika dari arah timur adalah dengan melalui jalur lintas selatan atau jalan Daendels.Lokasi jalannya yang lumayan mulus memudahkan akses menuju pantai ini.

Pada dasarnya Pantai Suwuk tidak berbeda jauh dengan wisata laut dan wisata pantai yang ada di Kebumen.Namun ada beberapa fasilitas wisata dan zona hiburan di pantai Suwuk yang berbeda dengan pantai lainnya. Pesona secara umum, keindahan laut Suwuk dipadu dengan pemandangan pegunungan kapur yang hijau dan indah yang memanjang dari utara sampai selatan.

” Pemandangan bukit kapur dan tanaman hijau bikin sejuk di mata” kata Sari Dewi,Pengunjung asal Yogyakarta.

Bukit kapur di pantai Suwuk ini berbatasan dengan pegunungan dan Pantai Karangbolong. Fasilitas hiburan saat wisata di pantai Suwuk yang membedakan dengan pantai lain di Kebumen adalah adanya arena bermain yang berupa pesawat dari bekas badan pesawat Garuda Boeing 737 tahun 2000 yang didesain untuk arena hiburan dan permainan air.Harga tiketnya Rp 7.000/orang.

” Harga tiketnya standar kok ! Gak jauh beda dengan tempat wisata yang lain ” lanjut Dewi.

Selain wahana pesawat di pantai Suwuk juga terdapat beberapa wahana mainan untuk anak anak,seperti sepeda motor mini,kereta mini dan yang lainnya.Jika anda penasaran dengan motor roda 4 di sini ada juga ATV yang bisa disewa untuk berkeliling.Anda juga bisa berkeliling dengan menggunakan kuda.

Pantai Suwuk juga dilengkapi fasilitas ibadah berupa masjid, sarana untuk mandi, toilet, serta terdapat banyak warung yang menyediakan aksesoris khas Kebumen.Selain itu, juga terdapat banyak warung yang menyediakan jajanan dan makanan kuliner khas Kebumen.

Sayang memang,banyaknya pengunjung membuat kebersihan pantai menjadi kurang terjaga.Ceceran sampah mengotori pasir hitam pantai yang cukup landai ini.

” Seharusnya ada lebih banyak tempat sampah dan ada petugas kebersihan yang menjaga pantai” kata Agustina,pengunjung lain asal Jogja.(DEN)

Jepang vs Belgia : Tak Ada Latihan Khusus Adu Penalti

Previous article

Piala Dunia 2018: Brasil Tumbangkan Meksiko

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info