Kota JogjaNews

KCB Akan Ditata Secara Bertahap Menyesuaikan Anggaran

0

Starjogja.com, Jogja – Kawasan Cagar Budaya (KCB) mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Jogja dengan akan dilakukan penataan secara bertahap. Penataan KCB tersebut dilakukan dengan menyesuaikan kemampuan anggaran yang dimiliki dan prioritas kawasan.

“Misalnya saja saat ini, penataan difokuskan di Malioboro dan Kota Baru. Tahun berikutnya akan dilanjutkan ke Jalan Sudirman hingga Tugu sebagai kaki-kaki penyangga kawasan sumbu filosofi,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota jogja Edy Muhammad, dikutip dari Antara, Jum’at (6/7/2018).

Untuk penataan kawasan Malioboro sudah dilakukan dengan merevitalisasi kawasan pedestrian di sisi timur dan barat Jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Kawasan yang menjadi tujuan utama wisata di Kota Jogja tersebut nantinya akan dijadikan sebagai kawasan semi pedestrian. Sementara untuk anggaran penataan dilakukan dengan menggunakan dana keistimewaan.

Selain Kawasan malioboro, pada tahun ini, Pemerintah Kota Jogja juga mulai melakukan penataan kawasan Kota Baru dengan merevitalisasi trotoar di sepanjang Jalan Suroto. Penataan akan dilanjutkan di boulevard apabila memperoleh tambahan dana keistimewaan.

Nantinya selain kawasan Malioboro dan Kotabaru, masih ada tiga kawasan cagar budaya di Kota Jogja, yaitu Pakualaman, Keraton, dan Kotagede. Dari ketiga kawasan tersebut menurut Edy kawasan Kota Gede akan menjadi prioritas penataan.

Bayu

Hama Ulat Serang Tanaman Bawang Merah, Petani Gagal Panen

Previous article

Daftarnya Sekarang, Berangkatnya 20 Tahun Lagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja