Flash InfoSport

Yustedjo Tarik,Legenda Tenis Indonesia Jadi Torch Ambassador Asian Games

0
Yustedjo Tarik ( FOTO : JIBI)

STARJOGJA.COM, SPORT – Yustedjo Tarik, sang legenda tenis Indonesia terpilih menjadi Torch Ambassador api obor Asian Games 2018. Api itu diambil di lokasi Api Abadi di Dusun Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan,Rabu ( 18/07/2018). Penyulutan api dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Siapa Yustedjo Tarik ?

Pria yang akrab disapa Tedjo ini pernah memperoleh 2 medali emas di Asian Games 1978 dan 2 medali emas Asian Games 1982. Tedjo lahir pada tanggal 30 Agustus 1953.

Petenis ini juga dikenal sebagai pemain yang sangat ekspresif dalam melampiaskan emosinya.Bagi anda yang pernah menyaksikan masa emas Tedjo, pasti ingat aksinya di lapangan. Tak jarang, umpatan itu disertai dengan hantaman raket ke tanah saat ia meluapkan emosinya.

Dari cerita keluarganya. Semasa kecil, Tedjo sebenarnya lebih senang bermain layang-layang dan adu ayam. Ayahnya, Muhammad Yusuf Tarik juga mantan atlet nasional era 1930 dan dari situlah Tedjo mengenal tenis.

Perlahan namun pasti, kecintaan Tedjo pada tenis semakin mendalam. Tedjo terus berlatih sampai dia menjuarai kejuaraan tenis junior di Malang pada tahun 1971. Keberhasilan itu membuatnya ditarik masuk dalam tim asuhan atlet nasional Sugiarto. Tedjo pun digembleng dengan latihan tenis selama lima tahun.

Masa keemasannya diraih saat dia berhasil meraih 2 medali emas di Asian Games 1978 di Bangkok dan 2 medali emas Asian Games 1982 di New Delhi. Tak hanya itu, kehebatannya dalam bermain tenis juga mengantarkan skuat Merah-Putih lolos ke babak 16 besar Piala Davis tahun 1982.

Setelah pensiun, Tedjo tetap tak bisa jauh dari tenis, dia sempat beberapa kali menjuarai turnamen veteran.Dia juga terus memberikan perhatian kepada para pemain muda agar tenis Indonesia berjaya di mata dunia.

Bayu

Beberapa Nama Ini Akan Berebut Kursi Dari DIY Menuju Senayan

Previous article

Mahasiswa UMY KKN ke Luar Negeri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info