Kota JogjaNews

Beberapa Nama Ini Akan Berebut Kursi Dari DIY Menuju Senayan

0
RUU Ciptaker
Ilustrasi Gedung DPR RI

Starjogja.com, Jogja – Nama-nama kondang akan berebut suara untuk menjadi wakil rakyat di Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebut saja mantan Bupati bantul Idham Samawi yang akan maju ke Senayan melalui PDI Perjuangan. Di partai Golkar, politisi gaek Gandung Pardiman maju menjadi caleg DPR RI.

Untuk diketahui, sebelumnya Gandung sudah dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta (KPU DIY) untuk maju sebagai calon Anggota DPD RI dari dapil DIY. Namun di detik-detik penutupan pendaftaran, Gandung memilih pamit untuk tidak melanjutkan proses pendaftaran.

Pengunduran diri Gandung dari calon Anggota DPD RI tersebut tidak lepas dari keluarnya Titik Soeharto dari Golkar yang berlabuh ke Partai Berkarya sehingga kans Gandung ke Senayan kian lebar.

Di Partai Amanat Nasional (PAN), anak pendiri PAN Amin Rais, Hanafi Rais juga dijagokan maju ke DPR RI bersama bacaleg lainnya seperti artis Annisa Tri Hapsari, istri aktor Sultan Georgi.

Dari Partai Nasdem sejumlah nama mengisi pencalegan di DPR RI. Ada sejumlah nama yang diajukan dari Dapil DIY. Mulai mantan Wakil Bupati Kulonprogo Mulyono, Mantan Calon Bupati Gunungkidul Benyamin Sudarmadi yang dulu pernah menjadi politisi Partai Hanura. Bahkan BRAy Nuraida atau Ida Joyokusumo (istri mendiang Joyokusumo) dan Ketua DPW Nasdem DIY Mbah Bardi juga akan meramaikan perebutan kursi menuju Senayan. (AM)

Bayu

Catat, Ini Rute Pawai Obor Asian Games 2018

Previous article

Yustedjo Tarik,Legenda Tenis Indonesia Jadi Torch Ambassador Asian Games

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja