News

Sleman Craftstyle Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif

0
umpa pers Sleman Creative Art, Fashion and Lifestyle (Craftstyle) 2018 di The Rich Hotel, Kamis (2/8). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Sebagai bentuk komitmen dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman Melalui Dinas Pariwisata Sleman bersama Yayasan Kreatif Bangsa Indonesia (KRAFBINA) kembali menyelenggarakan Sleman Creative Art Fashion and Lifestyle (Sleman Craftstyle) pada tanggal 10-16 September 2018 mendatang.

Penyelenggaran Sleman Craftstyle 2018 ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan kedua kalinya di Kabupaten Sleman yang mengikutsertakan masyarakat atau komunitas yang bergerak di industri kreatif untuk saling berkolaborasi.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Savitri Nurmala Dewi atau yang akrab dipanggil Evie ini dalam acara jumpa pers yang diselenggarakan di The Sahid Rich Hotel, Kamis (2/8/18), menjelaskan bahwa penyelenggaraan Sleman Craftstyle ini merupakan kelanjutan atau pengembangan dari kegiatan Sleman Fashion Festival.

“Sektor ekonomi kreatif saat ini menjadi salah satu perhatian dan fokus pengembangan kami. Sehingga salah satu dari sektor ekonomi kreatif adaya fashion, kemudian juga pengembangan kuliner, dan juga industri pendukung lain yang jadi perhatian kami,” papar Evie.

Evie juga menyampaikan melalui kegiatan tersebut, Sleman yang sudah ditetapkan sebagai Kabupaten kreatif dalam subsector film animasi dan video ini diharapkan dapat menjadi penggerak bagi tumbuhnya 15 subsektor industri kreatif yang lain diantaranya fashion, art, dan mendukung pada gaya hidup.

“Kita juga ingin apa yang dimiliki Sleman baik potensi wisata budayanya menjadi guidance bagi wisatawan yang berkunjung ke Sleman. Harapan kami,tentunya kegiatan ini akan semakin banyak mendapat dukungan dari pihak-pihak yang memang terlibat di dalam industri yang nantinya ada dalam kegiatan Sleman Craftstyle,” kata Evie.

Ketua Yayasan KRAFBINA, Luwi Sarwoaji yang hadir sebagai narasumber dalam jumpa pers tersebut juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan Sleman Craftstyle tersebut nantinya terdapat beerbagai kegiatan yang terdiri dari beberapa bidang pada industri kreatif.

“Terdapat berbagai agenda kegiatan dalam penyelenggaraan Sleman Craftstyle yaitu fashion, food and beverage, flm, culture and heritage, beauty and photography. Seluruh kegiatan tersebut terbuka untuk umum,” jelas Luwi kepada awak media yang hadir dalam kegiatan jumpa pers tersebut.

Wakaf Sumur ACT Urai Permasalahan Air Bersih di Gunungkidul

Previous article

Walau Rumit, Mendagri Yakin Pemilu 2019 Berjalan dengan Baik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News