Lifestyle

WhatToReadThisWeekend Kelir Slindet, Potret Pedesaan Miskin

0
WhatToReadThisWeekend Kelir Slindet
Buku Kelir Slindet (Foto : Dewi Gunarto)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – WhatToReadThisWeekend kali ini tentang buku yang mengisahkan kehidupan pedesaan Indonesia. WhatToReadThisWeekend Kelir Slindet menjadi buku pilihan akhir pekan ini. Tidak banyak memang penulis novel yang sekaligus merupakan penyair dan pemain teater, dan tentunya ini memunculkan pertanyaan, apakah kepiawaian sang penulis dalam menggambarkan kehidupan tokoh-tokoh yang ada dalam benaknya, berbanding lurus dengan kemampuannya di panggung-panggung teater, misalnya.

WhatToReadThisWeekend Kelir Slindet ini soal potret kehidupan pedesaan miskin di Indonesia, coba dituliskan oleh Kedung Darma Romansha dalam novel bertajuk Kelir Slindet.

Novel yang lahir dari apa yang dialami penulis di daerah kelahirannya, Cikedung, Indramayu. Nithili (mengelupas) ‘borok’ Indramayu, istilahnya.

Keberanian menuliskan kehidupan pedesaan yang bersahaja dalam kondisi perekonomian, namun tetap menyentil sisi akhlak warga yang tidak lurus-lurus amat, menimbulkan greget dan kelucuan tersendiri, mungkin menjadi kekuatan dari novel ringan yang cocok anda baca di penghujung minggu.

Tidak ada justikasi, tidak memilih salah satu sisi. Tidak membenarkan dan tidak menyalahkan. Karena kebenaran bukan berasal dari pikiran, melainkan dari kenyataan.  WhatToReadThisWeekend Kelir Slindet kali ini semoga memudahkan anda memilih buku di waktu luang anda.

Judul buku : Kelir Slindet
Penulis      : Kedung Darma Romansha
Penerbit    : Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 9786020303567

Bayu

Kampung Buku Jogja Wadahi Pecinta dan Pelaku Industri Buku

Previous article

KPP Pratama Yogyakarta Peringati Hari Keistimewaan Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle