Kab SlemanNews

Sleman Sabet Penghargaan Gold bidang Pariwisata Dalam IAA 2018

0
minggu tenang Covid-19
Icon Sleman

STARJOGJA.COM.SLEMAN – Sleman Sabet Penghargaan Gold bidang Pariwisata Dalam IAA 2018. Kabupaten Sleman terpilih sebagai Kabupaten Terbaik kedua (gold) setelah Kabupaten Tabanan dalam bidang Pariwisata. Ini berdasarkan hasil penilaian dalam ajang Indonesia’s Attractiveness Award 2018. IAA 2018 merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi daerah yang memiliki daya tarik paling tinggi sebagai tujuan investasi.

“Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group bermaksud melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia,” kata CEO Frontier Group Handi Irawan, Jumat (14/09/2018)

Ia menyebut Sleman merupakan salah satu dari 137 Kabupaten/kota dan 34 provinsi yang lolos nominasi. Penilaian dilakukan melalui survei dan observasi sehingga muncullah Indonesia’s Attractiveness Index atau IAI bagi tiap-tiap daerah.

Event Olahraga Lari Dongkrak Sektor Pariwisata Sleman

Adapun dimensi yang diukur adalah investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementerian.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si. menyambut baik capaian ini. Penghargaan ini menunjukkan keseriusan pemerintah Kabupaten Sleman melalui jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan pemangku kepentingan lain dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Sleman.

DPRD Harap Jogja Punya Tempat Pembuangan Akhir Sampah Sendiri

Previous article

Menu Chinese Cantonese Jadi Andalan May Star Chinese Restaurant

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman