Esai

Generasi Menunduk Belajar dari Smartphone

0
lembaga pengawas data pribadi
penggunaan smartphone (star)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Kehadiran ponsel pintar atau smartphone tidak lagi hanya menjadi alat komunikasi. Kecanggihan teknologi menjadikan smartphone memiliki kemampuan layaknya komputer.

Hal ini mendukung berbagai aktivitas termasuk kegiatan belajar. Belajar di era digital dapat dilakukan dengan hanya menggunakan smartphone.

Tentunya didukung dengan kuota internet untuk mengakses aplikasi belajar online. Saat ini banyak aplikasi belajar online seperti KelasKita, Ruangguru, Quipper, Duolingo dan sebagainya.

Baca Juga : 7 kebiasaan yang bisa mendukung anda sukses

Beberapa aplikasi belajar online tersebut seolah ingin menghapus stigma negative istilah “generasi menunduk”. Fenomena generasi menunduk yang lekat dengan anti sosial seolah tergeser. Jika dikaitkan dengan belajar online.

Justru menjadi menarik jika anak bisa belajar dengan fun dimana saja dan kapan saja hanya dengan smartphone. Orangtua di era digital diharapkan dapat beradaptasi dengan era modern saat ini. Karena smartphone kali ini dapat berperan untuk mencerdaskan dan bukan semata untuk game.

Lalu, masih malu dengan label generasi menunduk?

Bayu

KPK Hormati Keputusan MA Bolehkan Caleg Korupsi

Previous article

Dua Fitur Baru Instagram Memudahkan Berbelanja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai