Kota JogjaNews

Masyarakat Diharapkan Wujudkan Pemilu Yang Gembira

0
Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto

STARJOGJA.COM, JOGJA. Masyarakat diharapkan Wujudkan Pemilu Yang Gembira. Anggota DPRD DIY Eko Suwanto mengharapkan penyelenggara dan seluruh elemen masyarakat mewujudkan Pemilu 2019 yang gembira, bermartabat dan berbudaya. Ia juga mengingatkan agar dalam proses Pemilu 2019 nanti, media sosial tidak dipakai untuk penyebaran hoax, ujaran kebencian dan beragam hal yang berbau SARA.

“Wajah Pancasila harus kita kedepankan dengan saling menyayangi sesama warga bangsa dengan tidak melakukan hoax, fitnah maupun ujaran kebencian,” kata Eko Suwanto.

Eko menyebut melalui proses demokrasi dengan pemilihan langsung, rakyat perlu diajak untuk bisa bersama-sama untuk berdemokrasi, memberikan hak pilihnya dan menyalurkan aspirasi sebaik-baiknya. Baginya, Penyelenggaraan Pemilu adalah momentum kedaulatan rakyat gunakan hak pilihnya. Komitmen bersama berbagai pihak dibutuhkan agar kepastian hak pilih rakyat bisa tersalurkan dengan baik.

Walau Rumit, Mendagri Yakin Pemilu 2019 Berjalan dengan Baik

“Kita berkomitmen wujudkan Pemilu Gembira, Bermartabat dan Berbudaya.Pancasila merupakan nilai luhur yang harus menjadi pedoman baik bagi penyelenggara pemilu maupun peserta pemilu,” kata Ketua Komisi A DPRD DIY itu di acara Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Selasa (18/9/2018)

Kegiatan sinau Pancasila yang diselenggarakan oleh Kesbangpol DIY ini dihadiri oleh tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta. Secara khusus, dalam pemaparan diskusi bersama warga, Eko Suwanto mengingatkan agar dalam dinamika politik yang ada meski berbeda pilihan diharapkan warga tetap bisa guyub rukun.

Kunto Aji Rilis Album Baru Mantra Mantra Libatkan 4 Produser

Previous article

BreakingNews : Belasan Orang di Yogya Keracunan Makan Soto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja