Kota JogjaNews

ACT DIY Kirim Relawan ke Palu

0
act
ACT DIY Kirim Relawan ke Palu ( Foto : ACT DIY)

STARJOGJA.COM, JOGJA – ACT DIY Kirim Relawan ke Palu. Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY memberangkatkan 7 relawan ke Palu, Sulawesi Tengah. 7 Relawan yang dikirim 4 diantaranya merupakan relawan rescue dan 3 relawan medis profesional.

Nurhidayah, satu-satunya relawan perempuan yang ikut diberangkatkan menyampaikan keberangkatannya ini adalah wujud dari rasa kepeduliannya.

“ Alasan saya ikut misi kemanusiaan ke Palu karena beberapa hari terakhir ini adik-adik saya di asrama pada menangis. Mereka belum mendapat kabar bagaimana kondisi keluarganya di Palu dan Donggala. Melihat saya punya kemampuan di medis saya putuskan untuk ikut berangkat ke Palu” ujarnya, seperti disampaikan ACT dalam keterangan tertulisnya pada Starjogja.com.

Nurhidayah merupakan salah satu mahasiswa dari kampus kesehatan yang telah bergabung di Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) DIY sejak tahun lalu. Ia memutuskan untuk berangkat karena ada panggilan kemanusiaan untuk membantu para korban di Palu dan Donggala.

ACT DIY Galang Dana Lewat Charity For Lombok

Sementara itu, Budi Agus Hariyadi, Kepala Cabang ACT DIY mengatakan keberangkatan tim ini adalah bagian pertama dari tim yang akan dikirimnya.

“Ini merupakan tahap pertama pemberangkatan relawan ke Palu dan Donggala, InsyaAllah hari jum’at (5/10) ini ACT DIY juga akan memberangkatkan 5 truk kemanusiaan menuju Palu dan Donggala, truk-truk yang berisi logistik nantinya diberangkatkan dari Jogja dan akan berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama ACT Jawa Tengah dan Jawa Timur” terang

Mahasiswa Asal Palu Dapat Kuliah Sementara di Unhas Makasar

Previous article

Yuk ke Festival Kuliner Wokee Jogja 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja