Kota JogjaNews

BPBD Minta Masyarakat Tidak Sembarangan Membakar Sampah

0
musim kemarau
Ilustrasi Kebakaran

STARJOGJA.COM, JOGJA -3 Kebakaran Lahan Terjadi Pada Senin Kemarin. Masyarakat diminta berhati-hati saat membakar sampah. Jika tidak diawasi maka aktifitas ini bisa memicu terjadinya kebakaran lahan. BPBD Minta Masyarakat Tidak Sembarangan Membakar Sampah

Kebakaran pertama terjadi pada rumpun bambu di Nandan RT 04 RW 38 Sariharjo Ngaglik Sleman. Kebakaran terjadi pada jam 13.00 WIB. Insiden ini terjadi karena dipicu aktifitas pembakaran sampah.

Waspada, 80% Wilayah Jogja Rawan Kebakaran

Kebakaran rumpun bambu juga terjadi di Ganjuran RT 02 RW 03 Manukan Condongcatur Depok Sleman. Peristiwa ini terjadi karena kegiatan membakar daun kering yang dilakukan oleh warga.

Peristiwa terakhir , menimpa lahan di Dusun Ngeblak kecamatan Nglipar Gunungkidul pada Senin Sore.Kebakaran lahan ini membakar area seluas kurang lebih 1,5 hektar.

Pusdalops BPBD DIY melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.Masyarakat diharapkan untuk berhati-hati saat membakar sampah dan jangan meninggalkan lokasi saat api masih menyala.

” Hindari hal -hal yang menyebabkan kebakaran pemukiman, lahan kosong ataupun hutan. Jangan membuang sisa bara api pada rumput kering,” terang Shita, Petugas Pusdalops BPBD DIY kepada Star Jogja FM, Selasa (16/10/2018) siang.

Warga Patuk Dilarang Keluar Rumah oleh Anggota TNI

Previous article

Satpol PP Sleman Kini Memiliki “Hallo Pol PP”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja