Kab Sleman

Sebelas Startup Digital Masuk Tahap Inkubasi

0
srikandi startup
Sebelas Usaha Rintisan Masuk Tahap Inkubasi (foto : Humas UGM)

STARJOGJA.COM, Sleman – Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk wilayah DIY memasuki tahap inkubasi. Ada 11 usaha rintisan atau startup digital yang berhasil mengikuti program ini telah melalui tahap seleksi Ignition, Networking, Workshop, Hacksprint, dan Bootcamp.

“Sebelas startup dengan ide, model bisnis, dan perkembangan yang matang akan segera memasuki tahap inkubasi,” kata Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi Universitas Gadjah Mada, Hargo Utomo di kampus UGM Kamis (18/10/2018).

Menurutnya, tahap ini  lebih intense bagi para startup untuk merealisasikan idenya.

Baca Juga : UTY Jalin Kerjasama Dengan Dunia Usaha

“Ini adalah tahapan untuk kita menapak menjadi startup unicorn,” katanya.

Hargo mengatakan program inkubasi Innovative Academy (IA) di UGM sudah memasuki tahun ke 6 ini diharapkan menjadi wadah bagi para startup digital untuk membuat Inovasi yang berkelanjutan.

“Kita berharap setiap startp mampu memperbaharui ide dan menyempurnakan konsep binisnya menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Sebastian Alex Dharmawangsa, Project Manager Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sekaligus Head of Outreach Innovative Academy mengatakan tahap inkubasi merupakan ini tahapan yangn paling sulit untuk dilewati para startup.

“Namun setiap para startups akan mendapat pendampingan dari mentoring yang berpengalaman,” tambahnya.

Kepala Sekolah Tinggi Multi Media, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,  Noor Iza menuturkan gerakan 1000 startup bukan diharapkan bisa menumbuhkan perusahaan rintisan yang bisa mendukung program pembangunan nasional nantinya.

Bagi startup yang berhasil melewati tahap inkubasi dan sudah mampu menembus pasar akan masuk tahap akselerasi oleh PT. Gama Inovasi Berdikari selaku holding dari startup-startup dibawah Universitas Gadjah Mada. Menurut Direktur PT. Gama Inovasi Berdikari, Triasmono, tim dari 1000 startup akan mendapat golden tiket untuk masuk ke program akselerasi.

“Selama proses akselerasi akan lebih banyak ke arah penyempurnaan bisnis, legal, dan finance,” pungkasnya.

Ayo Donasi Sembari Ngopi di Cangkir untuk Sulteng

Previous article

Hilangnya Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi Masih Misteri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman