News

Dewan Ulama Senior Arab Bersikap Matinya Khashoggi

0
Putusan Pengadilan Jamal Khashoggi
Sejumlah aktivis HAM memegang foto jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi dalam unjuk rasa di luar Kedutaan Besar Arab Saudi di Istanbul, Turki, Selasa (9/10). - Reuters/Osman Orsal

STARJOGJA.COM, Arab Saudi – Dewan Ulama Senior Arab Saudi, mendukung pernyataan Raja Salman tentang kematian jurnalis Jamal Khashoggi. Badan pertimbangan agama tertinggi Arab Saudi itu mengatakan bahwa keputusan Raja terkait pengumuman kematian Jamal Khashoggi “mencapai keadilan dan kesetaraan sesuai dengan hukum Islam”.

Pernyataan dukungan Dewan Ulama Senior Arab Saudi tersebut disampaikan kepada kantor berita SPA, seperti dikutip Reuters (20/10/2018).

Seperti diketahui, Arab Saudi akhirnya mengakui bahwa Khashoggi tewas dalam perkelahian di konsulat Istanbul. Pengakuan kematian Jamal Khashoggi, meski dengan sebab yang masih dipertanyakan, disampaikan Arab Saudi setelah dua minggu penyangkalan atas hilangnya Khashoggi.

Baca Juga : Kepolisian Turki Blusukan Cari Potongan Tubuh Khashoggi

Arab Saudi juga telah memecat lima pejabat atas insiden itu. Di antara pejabat yang dipecat terdapat dua pejabat tinggi negeri itu.

Media pemerintah Saudi mengatakan Raja Salman telah memerintahkan pemecatan Saud al-Qahtani dan Ahmed Asiri.

Qahtani adalah penasihat istana yang dianggap sebagai tangan kanan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Sedangkan Ahmed Asiri adalah Wakil Kepala Intelijen negeri itu.

Bayu

Sultan HB X Tidak Bisa Lihat Merapi, Wabup Sleman Dipanggil

Previous article

Pemberantasan Sarang Nyamuk Cara Aman Hindari DBD

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News