News

Kepolisian Turki Blusukan Cari Potongan Tubuh Khashoggi

0
Putusan Pengadilan Jamal Khashoggi
Sejumlah aktivis HAM memegang foto jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi dalam unjuk rasa di luar Kedutaan Besar Arab Saudi di Istanbul, Turki, Selasa (9/10). - Reuters/Osman Orsal

STARJOGJA.COM, Turki – Keberadaan jurnalis pengkritik rezim Raja Salman yang diduga dibunuh di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Jamal Khashoggi masih menjadi misteri. Diduga Khashoggi dimutilasi saat diinterogasi di dalam gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Kepolisian Turki blusukan mencari potongan tubuh Khashoggi hingga ke dalam hutan.

Kepolisian Turki memperluas pencarian setelah melacak rute mobil yang meninggalkan konsulat Saudi pada 2 Oktober lalu (hari ketika Khashoggi dilaporkan hilang). Pelaku diduga membuang potongan tubuh Khashoggi di hutan Belgrad yang berdekatan dengan Istanbul, dan di pedesaan dekat kota Yalova.

“Penyelidikan ini menimbulkan kecurigaan bahwa jenazahnya mungkin berada di kota Yalova dan hutan Belgrad. Polisi telah mencari ke daerah-daerah ini,” kata seorang pejabat yang tidak mau disebutkan namanya sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga : Hilangnya Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi Masih Misteri

Pejabat itu mengatakan peneliti juga mengumpulkan banyak sampel dari beberapa lokasi, termasuk tanah dan air di gedung konsulat untuk menganalisis jejak DNA Khashoggi.

Sebelumnya, sejumlah pejabat lain sudah membeberkan berbagai temuan di lapangan kepada beberapa media.

Turki sudah mengidentifikasi setidaknya lima orang terduga pelaku dugaan pembunuhan Khashoggi, salah satunya disebut memiliki hubungan dekat dengan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.

Bayu

Kampung KB Selaraskan Program pengentasan Kemiskinan Perkotaan

Previous article

Pemkab Gunung Kidul Imbau Penipuan CPNS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News