Kota JogjaNews

Hiswana Migas DIY Donasikan dua Wakaf Sumur untuk Palu

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Hiswana Migas DIY Donasikan dua Wakaf Sumur untuk Palu. Hiswana Migas DIY turut andil memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di wilayah Sulteng. Realisasi bantuan itu lewat pembangunan 2 buah wakaf sumur melalui Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap DIY.

Ketua Hiswana Migas DIY  Drs Siswanto MM menyatakan Air bersih adalah kebutuhan primer setiap orang. Ketika bencana gempa dahsyat terjadi, sumber-sumber air bersih juga banyak yang hilang. Selain dropping air yang bersifat sementara, pembangunan sumur bor menjadi solusi yang lebih jangka panjang. Hal inilah yang melatarbelakangi Hiswana Migas DIY untuk memberikan bantuan.

“Core bisnis Hiswana Migas adalah memenuhi kebutuhan pokok masyarakat berupa minyak dan gas. Air juga adalah kebutuhan utama di daerah bencana. Sehingga wakaf sumur diharapkan sangat membantu masyarakat,” jelas Siswanto.

Serah terima donasi 2 buah wakaf sumur dari Hiswana Migas kepada ACT DIY dilaksanakan pada Kamis (25/10/2018) di Kantor Hiswana Migas DIY, Perwita Regency, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Bagus Suryanto selaku perwakilan ACT DIY mengungkapkan apresiasinya kepada Hiswana Migas DIY.

“Pilihan yang diambil Hiswana Migas dengan berdonasi sumur sangat tepat, sumur ini sangat penting dan sangat berkelanjutan kemanfaatannya. Saat ini bencana di Palu-Sigi-Donggala sudah melewati fase emergency dan memasuki fase pemulihan sehingga bantuan berupa sarana dan prasarana seperti sumur, MCK, Shelter, sekolah dan masjid sementara sangat penting agar mereka segera dapat kembali beraktivitas seperti semula,” tambah Bagus

 

Sadis, Kerangka Ditemukan Dicor Didalam Tong

Previous article

Pemerintah Gandeng IDI Kaji Penyelesaian Defisit BPJS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja