Esai

Kpopers dan Fanwar Sebuah Bagian Tak Terpisahan

0
BTS meningkatkan penggemar “Hallyu
Foto : Amino Apps

STARJOGJA.COM. OPINI – Kpopers dan Fanwar Sebuah Bagian Tak Terpisahan. Dalam dunia kpopers banyak boyband dan girlband yang tentu saja bertalenta. Masing-masing individu punya talenta masing-masing. Namun masih saja fans-fans yang masih labil masih membanding-bandingkan favorite nya masing-masing.  Fanwar teranyar pada saat ini yaitu antara fans bigbang dan juga fans BTS.

Siapa yang tidak kenal dengan bigbang?  Boyband terkenal dari korea selatan yang sangat populer dengan lagu hits nya yang banyak, sebut saja salah satunya lagu fantastic baby. Siapa sih yang tidak tau lagu fantastic baby di kalangan kpopers? Semuanya tentu pernah mendengar lagu tersebut.

Bigbang sendiri merupakan boyband yang sudah senior di korsel. Fans mereka disebut vip. Sebagai boyband senior, bigbang banyak membuka jalan bagi para junior nya agar dapat dikenal oleh para kpopers pada saat ini. namun, tentu saja banyak yang tidak menghargai bagaimana bigbang telah membuka jalan sehingga kpop bisa lebih dikenal.

Salah satu fandom yang tidak menghargai bigbang ini adalah fandom dari boyband BTS. Fans dari BTS ini disebut army. BTS merupakan boyband korea selatan yang sekarang juga banyak dikenal di kalangan kpopers terlebih lagi kpopers yang masih baru. Banyak fans BTS yaitu army yang masih remaja.

Kebanyakan army yang masih remaja ini lah yang terkadang suka memancing keributan antar fans. Army menganggap bts lah yang membuka jalan kpop sehingga bisa dikenal orang banyak, dan vip juga tidak mau kalah mereka menganggap bahwa bigbang lah yang membuka jalan karena bigbang yang sudah bertahan lama di bidang industri musik.

Fanwar-fanwar ini lah yang tidak bisa dilepaskan dari dunia kpopers. Padahal tanpa ada nya fanwar mungkin saja fans dari kedua belah pihak yang berseteru bisa saling mendukung satu sama lain dan kpop bisa saja makin dikenal di dunia.

Fanwar bukan hanya terjadi antara grup satu dan lainnya. Fanwar sering terjadi disaat fans dari salah satu girlband hanya mengidolakan salah satu personil girlband tersebut. Fanwar sering terjadi diantara fans dari girlband korea selatan blackpink. Blackpink sendiri memiliki 4 member yang memiliki talenta nya masing-masing. Dari masing-masing member memiliki fans yang hanya mengidolakan 1 member saja. Sehingga pertikaian atau fanwar antar fans ini tidak bisa dihindari jika masing-masing member memiliki jadwal solo ataupun pemotretan individu.

Banyak fans yang menganggap ini tidak adil bagi member yang lain, mereka berharap idol nya lah yang memiliki jadwal dan lain-lain. Padahal seharusnya jika mengidolakan girlgroup apa susahnya mengidolakan grup tersebut secara keseluruhan, kita bisa menikmati karya mereka tanpa harus adu mulut hal-hal yang tidak penting.

Fanwar itu juga tidak penting karena masing-masing member juga akan mendapatkan solo nya masing-masing tanpa harus fanwar. Kita hanya harus bersabar karena mempersiapkan comeback idol tentu saja tidak mudah.

Aktivitas Ringan Setiap 20 Menit Penting bagi Penderita Penyakit Jantung

Previous article

Pemda DIY: Belum ada Komunikasi Tol Jogja-Solo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai