Flash InfoLifestyle

Menulis dengan Tangan Bikin Pintar

0
usaha tanpa modal
Ilustrasi Menulis dengan Tangan ( foto : Pictagram)

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Menulis dengan tangan menjadi hal yang cukup sering dilakukan hampir semua orang, khususnya pelajar. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, menulis dengan tangan di buku catatan menjadi aktivitas langka. Padahal Menulis dengan Tangan Bikin Pintar Lho !

Kebanyakan orang memilih mencatat sesuatu dengan komputer maupun ponsel pintar. Kehadiran perangkat teknologi canggih membuat makin banyak orang meninggalkan kebiasaan menulis dengan tangan. Padahal, menulis dengan tangan jauh lebih baik daripada mengetik.

Setidaknya ada empat manfaat yang diperoleh seseorang dari kebiasaan menulis dengan tangan. Apa saja? Simak ulasan yang dihimpun dari Oxford Learning, Rabu (24/10/2018) di bawah ini:

Menghilangkan stres

Menulis dengan tangan dapat mengurangi stres dan membantu meningkatkan fokus. Saat sedang stres, cobalah mengambil kertas dan pulpen, lalu mulailah menuliskan sesuatu untuk meluapkan emosi.

Meningkatkan kreativitas

Kebiasaan menulis dengan tangan juga dapat meningkatkan kreativitas dan mempertajam daya pikir. Berbekal dari coretan tersebut biasanya muncul ide yang tak terduga.

Mempertajam daya ingat

Menulis dengan tangan terbukti mampu meningkatkan memori otak. Coretan-coretan kecil di buku biasanya bakal mengingatkan Anda tentang sesuatu. Jadi, akan lebih baik Anda mencatat sesuatu yang penting di buku ketimbang di ponsel pintar.

Memperbaiki mood

Menulis juga dapat memperbaiki suasana hati. Cobalah untuk menuliskan emosi yang dirasakan lewat tulisan tangan agar hati menjadi lebih lega.

Sumber : Solopos.com

Pemerintah Gandeng IDI Kaji Penyelesaian Defisit BPJS

Previous article

Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Prambanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info