Lifestyle

6 Tempat Wisata Murah di Bogor yang Harus Anda Sambangi di Musim Liburan

0
Pengunjung museum dewasa muda
M useum Zoologi (foto : indonesia.tripcanvas.co/id/bogor/tempat-wisata-anak-liburan-keluarga/)

STARJOGJA.COM, Jogja – Kawasan Bogor merupakan destinasi favorit wisatawan terutama masyarakat Jakarta. Kawasan ini tak hanya memiliki objek wisata yang beragam, tapi juga dikenal murah dan menyegarkan, seperti beberapa tempat wisata murah di Bogor berikut ini misalnya.

1.             Warso Farm

Warso Farm yang terletak di Jl. KH. Halimi, Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang merupakan tempat refreshing yang tepat bagi Anda penyuka durian yang memiliki dana terbatas. Agro wisata seluas 8,5 hektar ini memiliki koleksi 900 pohon durian dari 19 jenis durian dan 7 diantaranya merupakan varietas unggul. Beberapa jenis durian lokal yang cukup populer seperti durian sunan, lay, simas, monthong dan tembaga bisa Anda temukan di sini.

Selain durian, perkebunan ini juga memiliki kebun buah naga, jambu monyet, nangka dan areal persawahan. Anda bisa membeli buah-buahan tersebut kemudian membawanya pulang atau menikmatinya di tempat yang sudah disiapkan.Untuk bisa memasuki kawasan perkebunan, Anda tak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

2.             Pemandian Air Panas Sanita Ciseeng

Menikmati keindahan alam Bogor akan semakin lengkap jika Anda mengunjungi pemandian air panas Sanita Ciseeng yang terletak di Jl. Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Pemandian air panas ini bersumber dari gunung kapur yang mengandung belerang sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Anda juga bisa mengajak anak-anak mencoba berbagai wahana permainan seperti sepeda air, fun kart, flying fox dan area outbound. Pengunjung bisa memasuki kawasan pemandian ini dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 (hari biasa) dan Rp. 12.000 (akhir pekan dan hari libur nasional).

3.             Melrimba Garden

Bila Anda berlibur ke kawasan Puncak, jangan lupa untuk singgah ke Melrimba Garden. Di taman ini, Anda bisa menemukan berbagai tanaman bunga warna warni, berbagai jenis kaktus, perkebunan strawberry dan pohon pinus di sepanjang sisi jalan. Melrimba Garden menyediakan berbagai permainan untuk anak-anak seperti gokart mini, trampolin, fun boat, high rope dan program strawberry pick & eat.

Anda dan keluarga juga bisa menikmati kelezatan masakan Sunda dan nusantara di Melrimba Kitchen atau membeli bibit bunga yang dijual di sekitar kawasan Melrimba Garden. Untuk bisa menikmati keindahan Melrimba Garden, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000/orang.

4.             Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa Giri Jaya di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari merupakan tempat yang tepat bila Anda ingin bersantai sambil menghabiskan waktu berinteraksi dengan rusa-rusa yang jinak dan menggemaskan. Dibangun sejak tahun 1993, kawasan penangkaran rusa ini menempati area seluas 8,6 hektar. Di sini Anda bisa melihat rusa Totol, Rusa Jawa, Rusa Timur, Rusa Bawean, Rusa Cheetal dan beberapa jenis rusa lainnya yang sengaja didatangkan dari India, Srilanka, Bangladesh dan Nepal.

Tak hanya berinteraksi dengan rusa, Anda juga bisa menyewa fasilitas outbond yang disediakan di area sekitar penangkaran. Berkemah di area outbond berkapasitas 200 orang di antara pepohonan rindang dan udara yang sejuk tentu menjadikan pengalaman ke Penangkaran Rusa Giri Jaya jadi tak terlupakan. Anda bisa memasuki kawasan penangkaran dengan membayar tiket masuk sekitar Rp. 2.500 saja.

5.             Museum Zoologi

Museum Zoologi yang terletak di sekitar kawasan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor ini menjadi tempat wisata edukasi yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak. Museum yang mengusung konsep bangunan gaya Eropa ini memiliki jumlah koleksi fosil hingga jutaan ekor fauna yang disimpan dalam 24 ruangan. Karena letak museum ini berada tepat di depan Kebun Raya Bogor, Anda cukup membeli satu paket tiket seharga Rp. 15.000 untuk mengunjungi kedua tempat tersebut.

6.             Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung yang terletak di Tugu Selatan, kawasan Puncak, Cisarua menawarkan keindahan pemandangan Kota Bogor yang asri serta hamparan kebun teh yang luas. Di taman ini, Anda bisa berenang di fasilitas kolam renang yang disediakan atau mendirikan tenda untuk berkemah di alam terbuka. Anda juga bisa menikmati secangkir teh hangat di penginapan yang sekitar taman dengan view langsung mengarah ke kebun teh.

Bogor masih memiliki sederet tempat wisata murah lainnya yang wajib Anda sambangi di musim liburan. Demi kemudahan mencari tempat wisata, tempat menginap dan akses transportasi terdekat di kawasan Bogor, jangan ragu untuk menggunakan aplikasi atau membuka website Traveloka yang menyediakan informasi lengkap mengenai tempat wisata murah di Bogor.

Sumber :

https://indonesia.tripcanvas.co/id/bogor/tempat-wisata-anak-liburan-keluarga/

https://www.jejakpiknik.com/tempat-liburan-di-bogor/

https://bacaterus.com/tempat-wisata-di-bogor-yang-murah/

Panglima TNI Bantu Tugas Basarnas

Previous article

Yogyakarta Masuk 15 Kota Besar Perokok Tertinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle