Kota JogjaNews

Vegan Festival Kenalkan Kuliner Berbasis Nabati

0
kebiasaan makan
Ilustrasi Makanan Sehat ( FOTO : Boldsky)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Vegan Festival Kenalkan Kuliner Berbasis Nabati. Komunitas vegetarian yang tergabung dalam Indonesia Vegetarian Society akan menggelar Vegan Festival pada 2-4 November. Ini adalah salah satu upaya mengenalkan kuliner berbasis nabati ke masyarakat luas.

“Ada beberapa kegiatan selama festival. Selain aneka kuliner berbasis nabati juga akan diselenggarakan berbagai lomba dan seminar dengan beragam topik mulai dari gaya hidup dan pendidikan anak,” kata Made, Panitia Vegan Festival, dalam keterangan tertulisnya pada Starjogja.com.

Menurut dia, melalui festival yang digelar di Malioboro Mall itu, komunitas yang sudah menerapkan gaya hidup vegetarian ingin mengenalkan gaya hidup tersebut ke masyarakat luas karena diyakini lebih sehat dan memberikan dampak positif kepada lingkungan seperti penurunan potensi polusi udara .

Ia menyebut, pola makan dengan mengonsumsi sayur buah dan protein nabati diyakini mampu mencegah timbulnya berbagai penyakit degeneratif yang menyebabkan kematian cukup tinggi.

“Dari data, 77 persen kematian di negara maju disebabkan oleh penyakit kardiovaskuler yang erat hubungannya dengan pola makan tidak sehat,” katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk datang dan mengenal gaya hidup vegetarian. Menurutnya,saat ini jumlah warga yang menerapkan pola makan vegetarian semakin tumbuh di Indonesia dan diperkirakan ada sekitar dua juta penduduk Indonesia yang menjadi vegetarian.

Presiden Joko Widodo Kunjungi Posko Basarnas

Previous article

Kemendagri Perkuat Inspektorat Daerah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja