NewsNusantara

Wapres : Muda Praja IPDN Harus Bisa Jadi Pemimpin Masa Depan

0
Wapres RI Jusuf Kalla melantik Muda Praja IPDN Angkatan XXIX ( FOTO : Puspen Kemendagri)

STARJOGJA.COM.BANDUNG – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengukuhkan Muda Praja IPDN Angkatan XXIX tahun 2018. 1.994 orang muda praja IPDN dilantik pada Jumat (2/10/2018).Wapres : Muda Praja IPDN Harus Bisa Jadi Pemimpin Masa Depan

Ia mengingatkan para muda praja IPDN untuk menaati aturan dan instruksi para pengajar dan instruktur yang diharapkan akan menghantarkan para muda praja IPDN menjadi pemimpin pada masa depan.

Ia juga menyampaikan tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan sebelumnya, dimana pemerintahan ke depan harus mampu menata dan harus lebih baik dalam menjalankan otonomi daerah.

” “Menjalankan otonomi harus dengan jiwa nasionalisme. Otonomi daerah dijalankan tapi jiwanya harus tetap NKRI ini. Tanpa jiwa tersebut tentu negara kita akan terpecah belah,” tutur Wapres.

Wapres juga menyampaikan sebagai calon pamong praja yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, mereka harus mendengar aspirasi masyarakat.Mereka juga harus jeli untuk melihat apa yang perlu dibangun untuk masyarakat.

Baca juga : Belajar Dari OTT Kepala Daerah, Mendagri Ingatkan Praja IPDN Pahami Perencanaan Anggaran

Sementara itu, Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan praja IPDN agar tidak berkelahi dan tidak melakukan pemukulan selama pendidikan berlangsung.

“Jaga persatuan dan kesatuan, saling ingatkan, jangan sampai ada berkelahi, jaga wibawa IPDN dan Kemendagri. Begitu ada yang berkelahi, (main) pukul. Pecat tanpa ampun,” kata Tjahjo.

Tjahjo juga berpesan kepada praja agar selalu mengikuti pembinaan dan arahan instruktur dengan baik.

“Mohon doa restu, ucapkan terima kasih kepada orang tua, yang telah menghantar anda semua mengabdi ke IPDN untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Berani Datang ke Nikahan Mantan!

Previous article

Din : Pengembangan Teknologi Indonesia Diperhatikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News