Kab SlemanNews

Festival UMKM Sembada 2018 Angkat Potensi Sleman

0
Festival UMKM Sembada ( FOTO : Aldi)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dinas Koperasi dan UMKM Sleman gelar Festival UMKM Sembada 2018. Acara tersebut merupakan kali pertamanya diadakan di Sleman dengan melibatkan puluhan pelaku UMKMdari berbagai komunitas atau asosiasi. Festival UMKM Sembada 2018 Angkat Potensi Sleman

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah kabupaten Sleman, Pustopo menyatakan bahwa Festival UMKM Sembada adalah bentuk pendekatan kolaboratif, integratif, partisipatif dan multipihak karena yang terlibat di dalamnya ada pemerintah, swasta, kampus, media dan komunitas UMKM.

“Acara ini merupakan tindak lanjut dari pojok konsulatasi yang telah diselenggarakan mulai bulan April hingga sekarang. Tidak kurang dari 250 UMKM dan calon UKM berkonsultasi dan tercetuslah ide untuk menyelenggarakan Festival UMKM Sembada 2018,” katanya.

Sementara itu Bupati Sleman, Sri Purnomo memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UMKM Sleman karena telah membina UMKM yang ada di Sleman. Dengan membuat pojok konsultasi, dimana semua orang boleh bekonsultasi untuk mengembangkan UMKM nya. Ia juga mengatakan bahwa tidak jarang di masyarakat banyak ditemukan hasil karya UMKM yang memiliki kualitas produk yang baik tetapi belum menemukan cara pemasaran dan memperkenalkan produk yang baik.

“ Insya Allah dengan adanya UMKM-UMKM tangguh, produktif dan yang memiliki jaringan sesama UMKM dibawah bimbingan dinas akan semakin kuat, semakin sejahtera membawa perekonomian di Sleman semakin maju,” ujarnya

Sleman Kirim Prajurit ke Parade Surabaya Juang 2018

Previous article

Aku Capek Tidak Mau Les ! Keluh Kesah Anak Era Kini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman