Kab BantulNews

Dukungan Warga Sukseskan Ngayogjazz 2018

0
FOTO : Afina

STARJOGJA.COM.BANTUL – Ngayogjazz sukses hadirkan musisi dalam dan luar negeri. Festival Musik Jazz tahunan ini dipersiapkan mulai awal tahun. Setelah melalui survey, Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Bantul terpilih menjadi venue. Dukungan Warga Sukseskan Ngayogjazz 2018

“Persiapan Ngayogjazz ini sendiri di mulai dari awal tahun, persiapan dari mulai survei Venue karena selalu pakai 1 desa kan, dan juga birokrasi nya juga panjang jadi butuh waktu yang lumayan lama,” ujar Anisa, Divisi Komunikasi Ngayogjazz, Sabtu (17/11/2018).

Persiapan ini termasuk pendekatan kepada Perangkat desa Gilangharjo lalu kepada seluruh warga desa Gilangharjo. Melalu berbagai kesepakatan antara kedua belah pihak, akhirnya fix pada bulan Juni.

“Disini warganya open sekali, gak ada masalah sejauh ini, warga nya juga malah Kooperatif saling membantu karena ini acara kita bersama. Jadi satu dusun ikut membantu semua,” tuturnya.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari pengamanan yang dipersiapkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung

“Persiapan nya sekitar 1 Minggu, kita bergerak sesuai perintah yang di berikan atasan,” ujar  Yatno, Petugas Polisi yang ditemui Starjogja di tengah tugasnya, Sabtu (17/11/2018).

Menurut pak Yatno, selama acara berlangsung tidak ada keributan atau permasalahan yang terjadi. Aparat kepolisian yang diutus untuk berjaga di Ngayojazz ini berjumlah 25 aparat.

“Semuanya lancar, gak ada masalah, kita disini menjaga keamanan, trus mengatur arus lalu lintas yang ada di desa Gilangharjo ini, pengamanan di sekitar panggung juga supaya aman terkendali,” tuturnya.

Desa Gilangharjo yang menjadi tempat di laksanakan nya Festival Ngayogjazz ini merupakan desa Budaya. Dengan di adakannya festival Ngayogjazz ini di harapkan dapat memberikan manfaat yang bagus untuk desa Gilangharjo kedepannya.

Ngayogjazz di cetuskan oleh 7 orang pendiri nya yaitu, Djedug Ferianto, Aji Wartono, Indratiratara, Nur Arif, Bambang Paningron, Hendi dan Hatokawa. Tujuan dari Ngayogjazz ini untuk mengkontraskan antara musik Jazz dan juga rakyat setempat.

Penginapan Jogja Keren ala Java Village Hotel

Previous article

24 Desa Ramaikan Festival Desa Wisata Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul