Flash InfoTechno

Smartphone Buatan China Kuasai Pasar Dunia

0
gawai murah
Ilustrasi Penggunaan Smartphone ( FOTO : Huffington-Post)

STARJOGJA.COM. TEKNO – Smartphone Buatan China Kuasai Pasar Dunia. Semua vendor China secara kombinasi tercatat menguasai lebih dari setengah pasar smartphone dunia pada kuartal ketiga tahun ini. Capaian tersebut merupakan pangsa pasar tertinggi yang pernah mereka raih sepanjang sejarah.

Perusahaan riset pasar Canalys, merilis laporan Menguatnya pangsa pasar vendor smartphone China di pasar global itu, mencapai 52 persen, antara lain didorong oleh pertumbuhan kuat brand-brand seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Oppo bahkan mendominasi bersama pesaingnya, brand Korea Samsung, di lima pasar utama di Asia Tenggara.

Baca juga : Generasi Menunduk Belajar dari Smartphone

Di Indonesia, berdasarkan laporan Canalys, Xiaomi bahkan mampu berada di urutan kedua setelah Samsung, dengan pengusaan pasar 22,8 persen. Itu berarti hanya terpaut sedikit dengan Samsung yang menguasai 23,6 persen. Oppo di posisi ketiga dengan 20,0 persen saja.

Pada kuartal ketiga tahun ini, pasar smartphone dunia tidak lah menggembirakan, dengan total pengiriman ke seluruh dunia turun 7 persen menjadi 348,9 juta unit dibanding periode sama tahun lalu yang mencapai 375,9 juta unit. Ini juga penurunan yang ketiga kalinya berturut-turut.

Sumber : Antara

Becak Bertenologi Mesin Listrik Diujicoba di Jogja

Previous article

Mahasiswa UMY Ciptakan Batu Bata Dari Kotoran Sapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info