Kab SlemanNews

BPBD Sleman Siapkan Tim Reaksi Cepat

0
16 kecamatan berisiko longsor
Ilustrasi Longsor ( FOTO : Harianjogja)

STARJOGJA.COM, SLEMANBPBD Sleman siapkan tim reaksi cepat untuk menangani laporan kejadian bencana dari masyarakat. Masyarakat diminta mewaspadai sejumlah potensi bencana yang terjadi di musim hujan.

“Di Posko utama Pakem kita standby 24 jam dan langsung merespon dengan persiapan tim dan peralatan dan juga transportasi yang memadai. Kita berharap masyarakat dapat melaporkan kejadian dengan jelas dan komplit sehingga bisa di respon dengan cepat,” ujar Makwan , Kepala Pelaksana BPBD Sleman dalam Program Bupati Menyapa ,Rabu Pagi ( 05/12)

Baca juga : BPBD Sleman Catat Sejumlah Kejadian Bencana di Awal Musim Hujan

Untuk melaporkan kejadian yang terjadi saat musim hujan masyarakat Sleman dapat menghubungi 0274-2860051.  Jika menggunakan WA warga bisa share lokasi dan juga foto , sehingga dapat di tindak lanjuti dengan cepat

Makwan menyebut masayrakat harus mewaspadai perubahan cuaca yang terjadi di daerah kabupaten Sleman.Saat ini Sleman sudah masuk musim penghujan.

“Yang penting berkaitan dengan datangnya musim penghujan ini, warga masyarakat harus memantau perkembangan situasi cuaca terkini, misalnya adanya perubahan cuaca dari BMKG karena perkiraan dari BMKG bisa berubah sewaktu-waktu,” ujar Makwan.

Ia menjelaskan dampak yang terjadi pada musim hujan ini bermacam-macam seperti hujan deras, banjir, longsor maupun petir.

“Kita sampaikan bahwa kemarin, hujan di bagian Utara dan sisi Barat juga tengah sudah ada dampak yang terjadi terutama pohon tumbang. Pohon tumbang yang terjadi di beberapa titik menyebabkan tertutupnya akses jalan dan sebagian menimpa rumah warga ,” tuturnya.

 

Mendagri Kutuk Aksi Pembunuhan di Nduga Papua

Previous article

Tumblr Blokir Konten Dewasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman