Kab SlemanNews

Musim Hujan Penambang Pasir Tetap Berjalan

0
penambang pasir
Aktifitas Penambangan Pasir Merapi ( FOTO : Kanzun)

STARJOGJA.COM, Sleman – Intensitas curah hujan saat ini belum menyebabkan adanya aliran lahar hujan di lereng gunung Merapi. Aliran lahar bisa membahayakan aktifitas penambangan di lereng Merapi. Meski Musim Hujan Penambang Pasir Tetap Berjalan

“Aliran lahar dingin (lahar hujan) dapat sewaktu-waktu terjadi apabila intensitas curah hujan di puncak Merapi mengalami peningkatan,” ujar Kecut, Petugas Pengamat di Pos pengamatan Merapi yang berada di kaliurang barat, Hargobinangun Pakem, Kabupaten Sleman , Rabu (5/12/2018).

Namun aktifitas penambangan pasir di lereng Merapi saat musim hujan masih berlanjut. Pantauan Starjogja.com, Penambangan masih berlangsung dengan melibatkan puluhan orang dan armada truk serta alat berat .

“Disini, kalau akan hujan kami akan diberitahu melalui saluran radio oleh pengelola tambang. Kami juga takut mbak kalau hujan. Pasti kami akan berhenti, pas hujan gak ada aktifitas,” ujar Narto, salah satu pekerja tambang.

Tak hanya itu, Narto menyebut ketika curah hujan meningkat, petugas pengamatan juga akan menginformasikan kepada para penambang melalui Pos pengamatan merapi. Tindakan itu diambil agar tidak ada korban di penambangan yang ada di kawasan Merapi.

Kini Perpustakaan Kota Yogyakarta Punya Silvia

Previous article

Daging Kepiting Baik Untuk Jantung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman