Kota JogjaNews

Kini Perpustakaan Kota Yogyakarta Punya Silvia

0
Silvia
Peresmian Layanan Silvia ( FOTO : Perpustakaan Kota Yogyakarta)

STARJOGJA.COM. JOGJAPerpustakaan Kota Yogyakarta mulai minggu ini hadirkan Silvia sebagai inovasi baru penambah wawasan dan informasi bagi pengunjung. Silvia sendiri merupakan kepanjangan dari Sinema Literasi Visual.

“ Silvia itu laksana sebuah bioskop kecil, Silvia ini memungkinkan Pemustaka, untuk bisa bersama-sama dengan Pemustaka lain menikmati Film yang kami suguhkan,” ujar Wahyu, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan kota Yogyakarta, saat berbincang bersama Star Jogja FM, Kamis Pagi (6/12/2018).

Melalui suguhan Film di Silvia ini, diharapkan ada 2 hal yang bisa di petik yaitu, yang pertama sebagai hiburan tersendiri yang mendidik bagi Pemustaka. Yang kedua, menambah daya tarik bagi Perpustakaan kota Yogyakarta.

“Penambahan itu perlu, karena perpustakaan itu di hadapkan dengan kompetitor yang banyak dan beragam di kehidupan masyarakat. Sehingga Perpustakaan harus berupaya untuk menambah daya tarik tersendiri,” tuturnya.

Baca juga : Perpustakaan Kota Yogya Maksimalkan Layanan Digital

Silvia sendiri memiliki ketentuan bagi siapa saja yang mau menikmati fasilitas ini. yang utama adalah Pemustaka dengan kriteria tertentu akan mendapatkan hak akses untuk menikmati hiburan itu.

“Jadi kami memberi penghargaan kepada Pemustaka yang sering meminjam buku di tempat kami, peminjamannya juga tidak pernah terlambat. Nanti otomatis gratis kami beri hak akses wahana baru kami itu,” ujarnya.

Untuk konten Film yang di putar di Silvia yaitu Film-film komersil yang menarik yang sudah melewati proses penyaringan dengan tidak ada unsur judi, pornografi dan lain sebagainya. Jadwal pemutaran Film setiap hari Selasa, Kamis, pada jam 4 sore lalu Sabtu dan Minggu pada jam 10 pagi dan 4 sore.

” Kapasitas ruangan maksimal 15 orang, dilengkapi fasilitas sound system bagus, LCD proyektor, TV layar datar besar dan seperangkat komputer,” jelasnya.

Kemendagri Temukan Pelaku Penjualan Blangko e-KTP Online

Previous article

Musim Hujan Penambang Pasir Tetap Berjalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja