News

Musim Hujan, PLN Area Yogyakarta Siapkan ini

0
PLN area Yogyakarta

STARJOGJA.COM, JOGJA – Yogyakarta saat ini sedang memasuki musim hujan. Memasuki musim hujan, PLN area Yogyakarta menyiapkan langkah antisipasi menghadapi musim hujan.

“Untuk langkah-langkah PLN ada perabasan dan pemotongan pohon ke jaringan, jadi kita ada tim khusus untuk melihat di jaringan mana yang berkaitan dengan pohon karena di musim hujan rata-rata terkena angin,” ujar Rina Wijayanti, Humas PLN Yogyakarta, kepada Radio Star Jogja FM, Senin (10/12/2018).

Permasalahan yang terjadi di PLN area Yogyakarta saat musim hujan seperti terkena petir, oleh sebab itu dipasang alat pengaman petir yaitu Arester. Selain itu ada peralatan untuk mengantisipasi hewan-hewan yang berhubungan dengan jalur listrik.

Baca Juga : Beberapa Wilayah Berikut Akan Mengalami Pemadaman Listrik

“Peralatan ada pergantian secara berkala dari hasil inspeksi. Kita ada tim khusus yang bekerja sama dengan pihak ketiga, berkaitan dengan pemotongan pohon dan juga alat-alat PLN,” ujarnya.

Padamnya listrik saat musim hujan biasanya dikarenakan adanya angin kencang yang membuat pohon tumbang dan terkena jaringan sehingga membuat listrik padam. Ada pula tim pelayanan teknik yang bekerja 24 jam untuk mengatasi gangguan-gangguan listrik pelanggan.

“Untuk call centre kita di 123 untuk pelaporan terkait gangguan pengaduan listrik, penambahan daya dan lain-lain,” tuturnya.

Pihak PLN juga menghimbau agar warga masyarakat turut bekerjasama jika terjadi bahaya untuk segera melapor ke 123. Misalnya saja ada tiang listrik yang miring atau pun ada percikan api. Lalu untuk pemasangan baliho atau umbul-umbul jangan terlalu dekat dengan jaringan listrik, jarak aman yang disesuaikan yaitu 2,5 meter.

Sebagian Besar DIY Sudah Masuk Musim Hujan

Previous article

Saat Mahasiswa Menggelar Aksi Damai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News