PT Angkasa Pura I Tambah Tempat Duduk di Terminal A

0
13
tambah tempat duduk di terminal A
Ilustrasi Bandara Adisucipto ( FOTO : JIBI)

STARJOGJA.COM, JOGJA РJelang libur Natal dan Tahun Baru 2019 Bandara Adisucipto melakukan beberapa persiapan untuk melayani masyarakat. Sebagai salah satu persiapan yang juga dilakukan oleh PT Angkasa Pura I dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 adalah dengan tambah tempat duduk di terminal A yang tandinya hanya menyediakan 850 tempat duduk kini terminal A bisa memuat 1500 tempat duduk.

“Kami menambah ruang tunggu terminal A yang tadinya hanya untuk 850 seat kini ditambah 650 seat lagi,” Kata General manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama kepada Star Jogja Fm, Senin, (10/12/2018).

Tambah tempat duduk di terminal A ini karena ia memperkirakan kenaikan penumpang pada libur natal dan tahun baru 2019 akan mencapai 10 -15 persen. Saat ini pihaknya terus berbenah untuk terus melayani sekitar 188 penerbangan yang perhari melalui bandara Internasional Adisucipto.

Baca Juga : Tips Atasi Trauma Naik Pesawat Pasca Jatuhnya Lion Air

Untuk memastikan keamanan bagi maskapai dan masyarakat pengguna moda transpotasi udara ini, setiap hari pihaknya melakukan pengecekan keamanan bandara selama 3 kali.

“Kami menyiapkan sarana pendaratan mulai dari jam setengah empat pagi, semua fasilitas dilakukan pengecekan termasuk kondisi kekesatan landasan di bandara,” imbuhnya.

Sementara di musim penghujan seperti saat ini bandara mungkin saja mengalami penutupan apabila intensitas hujan yang sangat lebat dan jarak pandang pilot terganggu.

“Penerbangan akan dihentikan atau ditutup ababila visibility dibawah 1 km,” katanya.

Namun kondisi tersebut masih jarang terjadi, apalagi di Jogja biasanya hujan lebat masih dibawah 1 jam sehingga misal ada penutupan maka masih dibawah 1 jam. Genangan air yang ada dilandasan juga bisa menjadi alasan untuk penutupan landasan untuk dilakukan pemeliharaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here