Kota JogjaNews

Sultan Minta Warga Jaga Pedestrian Malioboro

0
FOTO : Kanzun Dinan

STARJOGJA.COM, JOGJA -Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X resmikan Gerbang Sisi Barat Kepatihan dan Pemanfaatan Pedestrian sisi barat Malioboro 2018 . Peresmian ini dilakukan di depan gerbang sisi barat Kepatihan pada Kamis Sore (21/12). Sultan minta masyarakat jaga kebersihan kawasan ini.

“Peristiwa tahun ini sama dengan peristiwa tahun lalu dimana kita mengupayakan revitalisasi Malioboro agar semakin nyaman bagi masyarakat yang menikmati Malioboro,” kata Sri Sultan Hamengkubowono X. Jum’at (21/12/2018).

Dalam pidatonya,  Sultan mengharapkan seluruh warga masyarakat yang ada di Malioboro ikut menjaga fasilitas ini tetap bersih dan mengharapkan wisatawan dapat menjaga kebersihan Malioboro.

Baca juga : Selama Liburan, UPT Malioboro Tambah Personil Kebersihan

Plt Kepala Dinas PUP ESDM DIY Mansyur mengatakan pada tahun 2018 ini pihaknya melanjutkan kembali pembangunan dan penataan pedestrian kawasan Malioboro dari jalan Malioboro, Margo mulyo, Pangurakan sampai dengan depan kantor pos.

“Pembangunan sisi gerbang barat dengan anggaran sekitar Rp.1,3 milyar, pedestrian sisi barat kurang lebih Rp. 37,3 Milyar, pembangunan ini memanfaatkan dana Keistimewaan,” ungkap Plt Kepala Dinas PUP ESDM DIY Mansyur.

Dukcapil Lakukan Perekaman e-KTP Secara Massal Pada 27 Desember

Previous article

Pedestrian Kotabaru Jadi Icon Baru Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja