Kota JogjaNews

Pedestrian Kotabaru Jadi Icon Baru Jogja

0
pedestrian kotabaru
FOTO : Kanzun Dinan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pedestrian dan boulevard Jalan Suroto Kotabaru sebagai bagian dari kawasan cagar budaya Kotabaru Yogyakarta selesai direvitalisasi. Wajah baru Kotabaru diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Jumat Malam ( 21/12). Pedestrian Kotabaru Jadi Icon Baru Jogja

“Kita mencoba merevitalisasi Kotabaru, jalan Suroto, dengan harapan bangunan-bangunan di Kotabaru jangan berubah, karena ini merupakn Heritage,” kata Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubowono X.

Walikota DIY Haryadi Suyuti mengatakan boulevard Kotabaru ini dihadiahkan untuk masyarakat dari pemerintah kota. Haryadi Suyuti meminta masyarakat ikut menjaga hasil pembangunan boulevard Kotabaru Jalan Suroto ini.

” Jum’at ini ada dua momentum penting, tadi sore sudah diresmikan pedestrian Malioboro, lalu malam ini ada peresmian boulevard ini,”ungkap Haryadi.

Sementar itu, Warga Yogyakarta juga mengaku senang atas diresmikan boulevard Kotabaru. Salah satunya ialah Gilang, warga asli Yogyakarta yang mengharapkan area ini dapat menjadi nyaman untuk masyarakat.

“Saya kan warga asli, ngalamin banget perubahannya. Dulu trotoar ini sempit, sekarang jadi luas,” ungkapnya.

Sultan Minta Warga Jaga Pedestrian Malioboro

Previous article

Geoforest Watu Payung, Pesona Alam Gunungkidul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja