Flash Info

Teori Menguak Misteri Piramid Mesir

0
harta karun kairo
Piramida di Mesir - 20thcenturymagazine

STARJOGJA.COM, Yogyakarta — Piramid Mesir selalu menggugah rasa ingin tau banyak pihak. Bagaimana mungkin masyarakat di jaman itu, bisa membangun sesuatu yang luar biasa megah, sebelum teknologi bahkan hadir.

Bukan hanya awam, namun ternyata Arkeolog bahkan menghabiskan waktu ratusan tahun untuk mencoba menguak misteri tersebut. Bagaimana sesungguhnya Piramid Mesir dibangun ribuan tahun yang lalu? Bagaimana caranya batuan massif seberat ribuan ton ini bisa diangkut dan disusun?

Ada beberapa teori dan dugaan yang mengungkapkan bahwa Alien yang datang dengan teknologi canggih puluhan ribu tahun lalulah yang membangun Piramid Mesir. Namun ada juga teori lain yang menyatakan bahwa para pekerja konstruksi kala itu menggunakan perahu khusus untuk mengangkut batuan.

Baca Juga : Ini 10 Pemakaman Paling Terkenal di Dunia

Namun tampaknya rasa penasaran kita akan mendapatkan jawaban, setelah para peneliti dari Universitas Liverpool, Inggris dan Cairo’s French Institute for Oriental Archaeology menemukan sisa-sisa landasan berusia sekitar 4.500 tahun di tambang Hatnub, padang pasir Mesir.

Dikutip dari CNN, Pakar ilmu Mesir Kuno, Roland Enmarch mengatakan “Penemuan ini membuka jalan bagi para peneliti tentang apa dan bagaimana sesungguhnya logistik dan teknologi digunakan pada masa itu.”

Dari penemuan landasan tersebut, kemudian muncul teori baru bahwa batu-batu pualam berukuran besar diangkut melewati sudut yang lebih curam dari perkiraan sebelumnya, menggunakan semacam kereta luncur yang diikat menggunakan tali ke tiang kayu.

Bayu

Jenis-Jenis Kasur yang Mempengaruhi Tidur Nyaman

Previous article

Sensor Televisi di Cina Seperti Apa?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info