Health

Makan 2 Pisang Sehari Akibatnya ?

0
kalium kram otot

STARJOGJA.COM, Health – Sering makan pisang ? Apa yang akan terjadi jika Anda makan 2  pisang sehari? Kita lihat dari kacamata kesehatan.

Dikutip dari foodprevent.com pisang penuh dengan kalium, serat, vitamin C, dan B6 yang sehat, tetapi pisang tidak direkomendasikan untuk orang dengan kondisi tertentu.

Pertama mari kita lihat fakta nutrisi untuk dua pisang ketika mengonsumsi sebanyak itu sehari, Anda akan mendapatkan: 210 Kalori, 900 mg Potassium (24% RDA),
54 g Karbohidrat (RDA 18%), 2 g Serat makanan (24% RDA), 28 g Gula, 6 g Protein (4% RDA).

Baca Juga :Pisang Ricuh yang Siap Dihabiskan

Selain itu ketika makan 2 pisang sehari juga akan mendapatkan persentase RDA 2% Vitamin A, 34% Vitamin C, 2% Besi, 40% Vitamin B6, Magnesium 16%.

Bagaimana akibatnya jika ketika mendapatkan asupan ini dari dua pisang sehari?

Banyak yang tidak menyadari betapa pentingnya kalium bagi tubuh karena kita tidak tahu persis apa fungsinya. Kalium sebenarnya adalah salah satu nutrisi paling penting karena digunakan oleh setiap sel dalam tubuh untuk menghasilkan muatan listrik yang diperlukan agar berfungsi dengan baik. Kalium juga berperan dalam menjaga denyut jantung stabil, menjaga tekanan darah yang sehat, dan memicu pelepasan insulin ketika dibutuhkan untuk mengatur gula darah. RDA untuk kalium pada orang dewasa yang sehat adalah antara 3.500-4.700 mg per hari.

Makan 2 pisang sehari rata-rata mengandung sekitar 900 mg potasium, jadi itu awal yang baik. Sumber kalium lain yang baik termasuk kacang putih, kentang (putih dan manis), bit, bayam, semangka, dan saus tomat.

Diketahui, terlalu banyak natrium adalah faktor risiko besar untuk tekanan darah tinggi. Namun, sebenarnya keseimbangan natrium dan kalium itu berfungsi untuk mengendalikan hipertensi. Proses ini berpusat di ginjal, yang membantu mengontrol tekanan darah dengan mengatur jumlah cairan yang disimpan dalam tubuh. Ginjal Anda menyaring darah dan menyedot cairan ekstra, yang diarahkan ke kandung kemih sebagai urin.

Keseimbangan natrium dan kalium ini yang digunakan untuk menarik kelebihan air dari aliran darah menuju kandung kemih. Ketika keseimbangan berbunyi, lebih banyak cairan dipertahankan dan tekanan darah didorong ke atas. Rata-rata, kurang dari 2% orang dewasa AS memenuhi RDA harian mereka untuk kalium, yang berarti banyak orang memiliki faktor risiko signifikan untuk hipertensi.

Menurunkan Risiko Kanker

Diet keseluruhan tinggi buah-buahan dan sayuran segar penting untuk meminimalkan risiko kanker karena akan mendapatkan dosis harian nutrisi penting tanpa tambahan garam, gula, pewarna makanan, dan bahan pengawet kimia. Tetapi pisang sangat baik karena mengandung vitamin C tinggi dan memerangi radikal bebas karsinogenik. Serat pisang juga penting untuk mengatur kesehatan pencernaan, dan dianggap mengurangi risiko kanker kolorektal. Keseimbangan antara natrium dan kalium penting bagi kesehatan jantung.

Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa orang yang mendapat setidaknya 4.069 mg kalium setiap hari memiliki risiko 49% lebih rendah meninggal akibat penyakit jantung daripada orang yang mendapat kurang dari 1.000 mg.

Menenangkan Perut

Pernah datang ke dokter karena sakit perut, kemungkinan akan merekomendasikan Anda untuk mengikuti diet pisang, nasi, saus apel, dan roti bakar atau diet BRAT.

Pisang bagus untuk menjaga perut dan sistem pencernaan karena potasium membantu menstabilkan keseimbangan elektrolit tubuh. Ditambah seratnya juga membantu meningkatkan keteraturan.

Bagaimana dengan Gula?
Gula adalah kata yang buruk dalam diet akhir-akhir ini, tetapi ketika berbicara tentang pisang, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Para ahli merekomendasikan sangat mengurangi asupan tambahan gula Anda, jenis yang dipompa ke dalam makanan yang tidak ada secara alami. Gula dalam pisang itu alami dan hadir dengan dosis serat yang sehat juga.

Serat membantu memperlambat pencernaan (gula dan karbohidrat jika tidak cepat terbakar), dan menstabilkan dampaknya pada gula darah Anda. Oleh karena itu, pisang adalah camilan tengah hari yang baik atau tambahan untuk makanan Anda ketika Anda perlu tetap berenergi.

Perlu diketahui sebagian besar orang Amerika kekurangan kalium, dan makan 2 pisang sehari penuh tidak akan memberikan RDA lengkap. Perlu makan 7 atau 8 pisang untuk mendapatkan cukup kalium harian dari sumber itu saja. Namun, terlalu banyak potasium sama berbahayanya dengan terlalu sedikit karena dapat menghancurkan otot jantung.

Jadi bagi setiap orang sehat, makan dua pisang sehari adalah ide bagus. Tapi kebiasaan makan pisang dua kali sehari mungkin bukan ide terbaik bagi penderita diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa asupan kalium tinggi mengurangi risiko kematian Anda dengan penyakit fisik sebesar 20%.

Pelaku Klitih Termasuk Pelaku Kriminal

Previous article

Pelajaran Mahal untuk Cathay Pacific

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health