Flash Info

Pelajaran Mahal untuk Cathay Pacific

0
pesawat listrik
ilustrasi pesawat terbang (ist)

STARJOGJA.COM, Dunia — Tidak bisa dipungkiri, sebagai manusia, kita akan sangat senang jika mendapatkan potongan harga atau diskon. Kalau kata anak muda sih “Modis” alias modal diskon. Makin besar diskon, makin murah harga, makin bahagia. Ya kan? Ngaku aja deh. Seperti pelajaran mahal dari Cathay Pacific.

Dikutip dari CNN bagi konsumen, mendapatkan diskon memang menyenangkan. Tapi bagi pemberi diskon, belum tentu. Seperti yang terjadi pada salah satu maskapai penerbangan internasional, Cathay Pacific.

Setelah tanpa sengaja memberikan diskon hingga 95% untuk tiket penerbangan first-class dan business class melalui media sosial, maskapai menuliskan tweet dengan tagar lessonlearnt.

Baca Juga :Ini SOP Penerbangan Ketika Hujan di Bandara Jogja

Beruntung sekali sepertinya traveler yang sudah membeli tiket, karena saat itu, tiket kelas bisnis untuk penerbangan pada bulan Agustus 2019 dari Vietnam ke New York dengan harga US$675 yang artinya, kurang dari Rp 10 juta untuk perjalanan pulang pergi, padahal harga tiket untuk rute yang sama untuk penerbangan pada bulan Juli dan September adalah sekitar US$16.000 atau sekitar Rp 231 juta.

Meskipun dalam hitungan bisnis, kemungkinan besar Cathay Pacific mengalami kerugian, namun pihak maskapai menyatakan bahwa mereka akan tetap melayani calon penumpang yang telah membeli tiket.

Does the lesson really learnt?

Makan 2 Pisang Sehari Akibatnya ?

Previous article

Bosan Macet, Luxembourg Gratiskan Transportasi Publik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info