Flash InfoMusic

Band Pop Rock, Ringgo 5 Rilis Single “U”

0
Ringgo 5 rilis single U
Ringgo 5 rilis single U
STARJOGJA.COM. MUSIK – Band Pop Rock, Ringgo 5 Rilis Single “U”. Ringgo 5 , adalah sebuah band pop rock yang terbentuk pada 5 Mei 2015. Para personil yang mulai berteman sejak di bangku sekolah dasar dan akhirnya memutuskan untuk bermusik dan membuat band yang pertama kali bernama The Shift. Karena nama The Shift sudah dipakai oleh musisi lain, akhirnya salah satu personil dari mereka punya ide untuk mengganti nama The Shift menjadi Ringgo 5.
“Tiba-tiba kami berlima kepikiran untuk ngeganti nama band kita jadi Ringgo 5. Itu sebenernya singkatan dari nama panggilan masing-masing personil ada Rhein, Icad, Nabil, Gege, dan Obet. Pas juga kita berlima, ya udah jadi diganti aja namanya jadi Ringgo 5,” ujar Obet.

Band yang beranggotakan Rhein Michael (gitar), Rishad Marciano (gitar), Nabil Pawaka (vokal), Gege Jiwa Adita (drum) dan Robert Matthew (bass) merilis lagu pertama mereka berjudul “Tell Me” di tahun 2015 yang diambil dari Extended Play (EP) perdana berjudul Tell Me yang berhasil membawa Ringgo 5 masuk ke Daftar 10 Peringkat Album di iTunes. Pada tahun 2017 Ringgo 5 merilis lagu baru berjudul Promise yang diambil dari album Emotion. Ringgo 5 menjadi sebagai salah satu nominasi di ajang Indonesia Choice Awards tahun 2017 kategori Breakthrough Artist of The Year.

Untuk memulai tahun 2019, Ringgo 5 merilis lagu terbaru berjudul U pada 25 januari 2019 kemarin. Ingin melanjutkan cerita dari EP mereka sebelumnya, U menceritakan tentang seorang laki-laki muda yang jatuh cinta dan akhirnya dia menyadari bahwa hubungan tersebut tidak akan berhasil. Selanjutnya dia memutuskan untuk berpisah dari sang pacar dan melanjutkan hidupnya.

Band yang terpengaruh oleh band-band masa kini seperti All Time Low, One OK Rock, Muse, 5 Seconds of Summer, The 1975, Sum 41, My Chemical Romance, The All-American Rejects, Paramore, Boys Like Girls, Fall Out Boy dan bahkan Blink-182 menghadirkan lirik-lirik yang sederhana dan mudah dinyanyikan serta dikemas dengan melodi pop dengan sentuhan urban dan juga synthesizer ditambah dengan dentuman drum yang pas membuat lagu ini sangat familiar dan juga enak di dengar.

Bersamaan dengan rilisnya lagu terbaru Ringgo 5, video clip U juga telah rilis di Youtube Channel Ringgo 5.

“Dari video clip ini sendiri, cukup menggambarkan tentang percintaan remaja, dan cocok menggambarkan dalam lagu tersebut,” jelas Obet.

Bobby Visca

Piala Presiden Esports Kompetisi Gamers Terbesar di Indonesia

Previous article

Smart Room Dukung Jogja Smart City

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info