Review Film Orang Kaya Baru The Movie (OKB)

2
Film Orang Kaya Baru
film orang kaya baru (Foto : screenplay Films)

STARJOGJA.COM, ReviewFilm – Rilis di tanggal 24 Janurai 2019, Orang Kaya Baru – The Movie (OKB) menjadi film yang sudah ditunggu–tunggu dari bulan 2018. Karena, kalau melihat dari trailernya film ini pas dengan kehidupan nyata.

Film Orang Kaya Baru dengan sutradara Ody C Harahab, penulis Joko Anwar, pemain Cut Mini, Lukman Sardi, Raline Shah, Derby Romero, dan Fatih Unru yang bercerita tentang satu keluarga miskin dengan level pas-pasan yang kemudian ekonominya berubah dalam waktu semalam dan mendadak menjadi kaya raya. Seperti yang kita tau kalau orang yang tiba-tiba kaya raya punya kecenderungan apa? Yes ‘Norak’.

Yang paling menarik dari film Orang Kaya Baru adalah, ide cerita yang beda, bukan ide baru tapi tetap menarik karena ada masanya kita akan menghayal kapan kita akan menjadi orang kaya, pasti semua masalah bisa diatasi dengan uang karena kita jadi orang kaya. Yang menarik selanjutnya adalah sindiran-sindiran sosialnya pas, lalu kalimat yang dilontarkan sesuai dengan kalimat-kalimat yang dipakai di kehidupan sehari-hari. Untuk setting film juga jangan disamakan dengan film keluarga merana dengan lokasi yang kumuh, tapi sebaliknya ini cerita keluarga miskin yang kehidupan pas-pasan tapi berkelas.

Baca Juga : Review Film Golden Slumber dan Kisah Sahabat

Dari awal nonton film OKB dengan ide cerita yang absurd, akan banyak adengan yang koyol dan berlebihan, tapi jujur sampai dengan akhir film adengan absurdnya terlihat tidak masuk akal. Penyelesaiaan masalah yang dihadapai pun terasa sangat instan.

Dari awal film sampai dengan babak ke dua OKB terlihat rapi dari semua sisi, tapi ketika masuk babak kedua terliat sangat tidak rapi dan terburu-buru dan sampai endingnya terasa ada yang kurang. Secara keseluruhan film OKB lucu, menghibur dan pesan yang disampaikan mengena.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here