Info Kopi

Kopi Abah Fasilitasi Santri Milenial Menjadi Barista

0
manfaat Cascara
Mesin grinder

STARJOGJA.COM, Kopiku – Santri Milenial juga bisa memulai bisnis kopi seperti Kopi Abah yang menjadi merek usaha yang dikembangkan Santri Millenial Center (SIMAC). Sekolah Barista Santri Indonesia (SBSI) menggelar pelatihan Barista bagi kalangan santri dan kaum muda Indonesia di Kantor Master C19 Portal KMA, Jalan Cirebon No. 19 Menteng, Jakarta, Rabu, (20/02/2019). Kopi Abah memfasilitasi para santri dan anak muda untuk berkarya dan mengasah skillnya.

“Kopi Abah diharapkan dapat menjadi kail untuk para santri dan kaum muda untuk terjun ke dunia wirausaha. Apalagi bagi santri, kopi sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari” ujar Presiden Direktur SIMAC, Gus Rohman, dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (20/2/2019).

Gus Syauqi Ma’ruf Amin, Dewan Pembina SIMAC memaparkan bahwa penting mendorong anak-anak muda untuk menggeluti dunia wirausaha. SIMAC akan konsisten mendorong gerakan sejuta usahawan yang dimotori oleh kaum santri melalui program GUS IWAN atau Santri Bagus Rupawan Pinter Ngaji Dan Usahawan.

Baca Juga : Kopi Aceh masih Digemari Dunia di Tahun 2018

Sejak 2018, Kopi Abah telah konsisten mengadakan pelatihan barista setiap minggu di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Banten, bogor, Cirebon, Bandung dan selanjutnya Kota Kuningan, Banjar, Garut.

Program ini gratis dan terbuka untuk umum. Pelatihan-pelatihan seperti ini, anak muda diharapkan dapat mandiri dan ikut menjadi penggerak roda perekonomian Indonesia.

Hadirnya Kedai Kopi Abah menjadi salah satu bagian dari implementasi Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas oleh Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) ini. Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia merupakan sebuah gagasan untuk memperkuat ekonomi umat, pentingnya umat ini bisa kuat ekonominya karena masyarakat Indonesia ini mayoritas adalah umat.

SIMAC jadi wadah perjuangan Santri dalam membangun Ekonomi Kerakyatan berbasis keuamatan. Wadah ini menargetkan Target jutaan Santri Usahawan di seluruh Indonesia.

91 Ribu Anak Sleman Sudah Dapat Kartu Identitas Anak

Previous article

Ular Python Dalam Sepatu : Seram Atau Geli?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi