Flash Info

Rela Ditanam Chip di Kulitnya, Pria ini Senang

0
chip di kulitnya
Pria rela ditanamkan chip di kulitnya (Reuters)

STARJOGJA.COM, Dunia – Seorang pria secara sukarela dimasukkan chip di kulitnya secara langsung di atas panggung dalam sebuah pameran perdagangan di Barcelona pada hari Senin (25/2). Pria lain yang telah dimasuki chip di kulitnya memamerkan bagaimana ia dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan smartphone-nya.

Edgar Pons mengatakan ia memutuskan untuk menanamkan chip identifikasi frekuensi radio (RFID) karena mengandung kredensial untuk membuka pintu ke rumahnya.

“Bagi saya ini super, sangat berguna, karena saya memiliki rumah otomatis,” katanya, seraya menambahkan bahwa ia semakin termotivasi oleh fakta bahwa ia dapat “menariknya dengan sangat mudah, cukup membuat sedikit potongan dan menekannya.”

Baca Juga : 98,48% Warga Yogyakarta Sudah Melakukan Perekaman E-KTP

Ketika Pons menjalani prosedur dimasuki chip di kulitnya, Alex Rodriguez Vitello, seorang ahli fisika, insinyur, kurator, dan penjelajah di perusahaan teknologi Barcelona, ​​Alpha, mengatakan:

“Chip itu seukuran sebutir pasir atau dua dan ditutupi oleh bahan yang biokompatibel sehingga tubuh kita tidak menurunkannya seiring waktu.”

Selama presentasi di Mobile World Congress, yang diselenggarakan oleh bank Spanyol Sabadell, seorang pria bernama Pau yang sudah dipasangi sebuah chip, melakukan pembayaran dengan menempatkan smartphone-nya di atas kulit yang menutupi chip.

“(Apa) yang telah kita lihat sekarang adalah bagaimana masa depan pembayaran bisa,” kata Anna Puigoriol, seorang manajer layanan keuangan di Sabadell.

Mohammad Javad Zarif Menlu Iran Mengundurkan Diri

Previous article

Kim Jong Un akan Temui Trump di Vietnam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info