News

Susi Pudjiastuti akan Bangun Museum Ilegal Fishing

0
China Menenggelamkan Kapal

STARJOGJA.COM, Bandung – Aksi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menenggelamkan kapal di laut Indonesia akan segera tersimpan dalam museum. Susi Pudjiastuti akan membuat sebuah museum di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berisi contoh-contoh kumpulan kapal-kapal “illegal fishing”.

“Kita akan buat museum yang mengumpulkan contoh kapal yang kita tangkap di Pangandaran,” kata kata Menteri Susi saat di Graha Sanusi Hardjadinta Unpad, Kota Bandung kepada Antara Selasa (26/2/2019).

Susi Pudjiastuti memiliki alasan sendiri kenapa tayangan penenggelaman kapal “illegal fishing” dibuat dengan tampilan yang menyeramkan.

Baca Juga : Inilah Salah Satu Sosok Kartini Zaman Now Menurut Netizen

“Saya sering ditanyai oleh para milenial, Bu Susi kenapa gambar penenggelaman kapal dibikin seram tayangannya. Saya jawab, itu sengaja biar para penjarah ikan di laut kita jadi takut,” kata dia.

Menteri Susi memaparkan kementerian yang dipimpinnya berhasil menenggelamkan 488 kapal illegal fishing. Kapal-kapal tersebut diketahui telah mencuri kekayaan hayati di laut Indonesia.

Susi akan menenggelamkan artis sekaligus pendiri gerakan sosial Indonesian Ocean Pride, Hamish Daud jika tidak mau membantu para generasi milenial yang tertarik untuk mencintai dan menjaga laut.

“Jadi Hamish kalau anak-anak SMA, mahasiswa mengajak tur untuk mencintai laut kita, harus bersedia ya. Ini janji ya, ada Pak Rektor (Unpad). Jadi kalau Hamish tidak mau maka Hamish akan ditenggelamkan,” katanya.

Karyawan RSIS Buka Segel Rumah Sakit

Previous article

Pungli Parkir Paling Banyak Dilaporkan ke Satber Pungli DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News