Kota JogjaNews

Polda DIY Raih Rekor Muri Tanda Tangan Terbanyak

0
rekor MURI
FOTO : Istimewa

STARJOGJA.COM. JOGJA – Polda DIY Raih Rekor Muri Tanda Tangan Terbanyak. Penghargaan ini diberikan atas rekor pemrakarsa tanda tangan dukungan keselamatan berlalu lintas terbanyak mencapai 24.530 tanda tangan pada kain sepanjang 1,8 kilometer yang membentang di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Minggu ( 10/03/2019)

Piagam pengharaan rekor MURI diserahkan oleh Manajer MURI Ariani Siregar kepada Kapolda DIY Irjen Pol. Ahmad Dhofiri di sela acara “Millennial Road Safety Festival”.

” Rekor ini telah menumbangkan rekor sebelumnya yang digelar di Lampung sebanyak 22.302 tanda tangan,” jelas Ariani Siregar.

Ia menyebut rekor tanda tangan terbanyak ini merupakan pencatatan rekor ketiga yang dicapai Polda DIY.

Pada tahun 2012 Polda DIY pernah mencatatkan rekor pembagian rompi kepada tukang becak terbanyak dan pada tahun 2014 mencatatkan rekor kegiatan membatik dengan peserta terbanyak.

Kapolda DIY Irjen Pol. Ahmad Dhofiri dalam kesempatan itu mengatakan penyelenggaraan “Millennial Road Safety Festival” memang bertujuan untuk menggugah kesadaran bersama untuk memahami arti penting keselamatan berlalu lintas.

” Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia tercatat sebanyak 31.000 korban meninggal dunia di jalan raya yang artinya 3 hingga 4 jam terjadi kecelakaan atau orang meninggal dunia di jalan raya. Dari korban tersebut, sebanyak 60 persen adalah generasi muda usia produktif,” katanya.

Oleh sebab itu, Dhofiri menekankan bahwa masyarakat khusus, kaum milenial, memperhatikan betul aspek keselamatan lalu lintas yang meliputi faktor jalan, faktor kendaraan, faktor pengendaranya, serta penanganan pascaterjadi kecelakaan.

ASN Harus Jaga Birokrasi Mandiri dan Netral

Previous article

Yowis Ben 2, Tetap Angkat Cerita Sederhana Anak Daerah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja