Kota JogjaNews

Puluhan Peserta Bersaing di Lomba Sayur In Door

0
SMP Muhammadiyah 2 Sentolo
Lomba Sayur In Door ( FOTO : Bayu Y)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Puluhan peserta ikuti lomba sayur in door yang digelar sebagai rangkaian kegiatan gelar potensi pertanian 2019. Acara yang digelar oleh Dinas Pertanian Kota Yogyakarta ini menjadi bagian dari apresiasi pemkot untuk kreatifitas masyarakat dalam memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam. Lomba diikuti oleh kelompok tani yang berasal dari 14 kecamatan se Kota Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyebut Pemkot sangat mengapresiasi kreatifitas masyarakat yang memanfaatkan keterbatasan lahan untuk melakukan kegiatan menanam sayur. Saat ini sudah ada 55 kampung sayur dan 175 kelompok tani yang membuat taman dengan tanaman sayuran.

” Lomba sayur in door adalah apresiasi kami atas kreatifitas masyarakat untuk membuat taman dengan tanaman sayuran. Ini bisa mempercantik lahan dan juga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Haryadi kepada Starjogja.com, Selasa (12/03/2019).

Menurutnya, pemkot terus mendorong perkembanga kampung sayur yang ada di wilayah Yogyakarta. Pemkot juga akan menyediakan pojok tanaman sayur di areal balaikota.

“Kampung sayur ini adalah upaya kita bersama untuk menumbuhkan mengembangkan agar lahan yang sempit lebih bisa berdaya guna, di samping menjadikan lingkungannya hijau yang penting adalah lebih produktif,” paparnya.

50% Produk Kosmetik di DIY Tanpa Izin Edar

Previous article

JCW Minta Badan kehormatan Tindak Anggota Dewan Yang Bolos

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja